alexametrics

Lady Hamil Duluan, Menikah, Berakhir Cerai

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, INI akibatnya jika pacaran kebablasan. Ujung-ujungnya meteng disik alias hamil duluan. Seperti yang dialami pasangan John Dori dan Lady Sandi. Nah, gara-gara menikah by accident inilah, keduanya menjadi tak siap. Puncaknya, keduanya kerap cekcok mulut hingga berujung perceraian.

Saat menikah, Lady masih berusia 17 tahun. Sementara John masih 18 tahun. Karena terbentur syarat usia perkawinan, keduanya pun mengajukan dispensasi nikah. Sebab, Lady sudah telanjur berbadan dua. Jika tak segera menikah, bisa jadi Lady bakal melahirkan anak tanpa ayah.

Singkat cerita, setelah lewat bimbingan dengan konselor, hakim mengizinkan kedua pasangan ini menikah. Awalnya, rumah tangga keduanya berjalan dengan baik. Namun setelah buah hati lahir, keadaan berbalik 180 derajat. Kondisi ekonomi belum stabil, emosi labil, serta egois satu sama lain, membuat rumah tangga mereka ambyar.

Baca juga:  Pisah Tidak Masalah, Status Jadi Masalah

Pertengkaran terjadi setiap hari. Tak jarang John juga bermain tangan. Hampir di seluruh tubuh Lady terdapat luka lebam.

“Mau gimana lagi Mbak menikah juga karena terpaksa. Kalau dibilang cinta memang benar. Tapi, kalau untuk menikah sebenarnya belum siap,” ujar Lady.

Kehidupan pasangan ini masih dibiayai oleh orang tua masing-masing. Mereka juga masih tinggal bersama orang tua John. Saat John berlaku kasar pada Lady, tidak ada yang membela. Bahkan mertuanya terlihat cuek.

Selama menikah dengan Lady, John tidak bekerja. Meski demikian, Lady tidak pernah mengeluh dengan itu. Tapi semenjak buah hati mereka lahir, pengeluaran membengkak. Keperluan untuk membeli susu formula, diapers, dan perlengkapan bayi lainnya tak bisa diperkirakan. Meski sudah menghemat, hal tak terduga sering terjadi.

Baca juga:  Suami Perhitungan, Tak Ikhlas Memberi Nafkah

“Saya selalu me-manage uang sebaik mungkin. Tapi, hal tak terduga sering terjadi. Misalnya, anak tiba-tiba sakit panas, kan harus beli obat juga,” akunya.

Lady malu harus pinjam uang terus pada saudara. Sementara suaminya asyik di rumah dan tidak mau bekerja. Beberapa kali dia meminta John untuk mencari pekerjaan. Bukannya dilakukan, justru tamparan keras selalu mendarat di wajahnya. Lelah dengan sikap suaminya, Lady pun menggugat cerai. Berkas perkara telah diajukan. Saat ini, keduanya sedang menjalani persidangan di Pengadilan Agama Semarang.

“Lama-lama saya capek dengan sikap Mas John yang masih kekanak-kanakan. Jalan terbaik ya pisah, Mbak,” ujarnya. (kap/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya