alexametrics

Menikah Baru Sebulan, Lady Sudah Tak Tahan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Sebelum memutuskan menikah, setiap pasangan perlu saling mengenal. Biar tidak seperti membeli kucing dalam karung. Ini seperti yang dialami Lady Sandi. Tanpa berpacaran, Lady langsung menikah dengan John Dori. Ia mengenal John lewat media sosial.

Namun baru sebulan menikah, rumah tangganya ambyar. Permasalahannya sepele. Ternyata John mengidap Obsessive-Compulsive Disorder (OCD). Ia selalu menginginkan apapun serba bersih. Bahkan untuk mencuci piring saja, ia membutuhkan waktu 10 menit untuk satu piringnya.

“Aku kenal sama Mas John lewat medsos. Selang satu minggu berkenalan, kami langsung memutuskan untuk menggelar acara lamaran dan menikah saat itu juga,” jelas Lady.

Bayangan Lady, ia akan memiliki suami dengan sosok yang penyayang. Tapi apalah daya. Ia harus menelan pil pahit. Suaminya ternyata orang yang kasar. Permasalahan kecil selalu menjadi besar. Pertengkaran selalu terjadi setiap hari. Saat menikah pun ia baru menyadari suaminya mengidap OCD. Beberapa kali Lady meminta John untuk periksa ke dokter. Namun suaminya selalu menolak.

Baca juga:  Suami Jarang Mandi, Lady Pilih Pergi

Mereka menikah di tengah pandemi Covid-19. Keduanya pun pernah mengalami positif Covid-19. Mereka melakukan isolasi mandiri. Namun karena John mengidap OCD, ia memutuskan isolasi di klinik. “Mas John punya ketakutan yang berlebih. Jadi, dia memutuskan untuk isolasi di klinik, sedangkan saya di rumah,” akunya.

Dua minggu berlalu, John pun dinyatakan negatif. Ia kembali ke rumah. Pertengkan kembali terjadi. Masalahnya sepele. Saat Lady hendak memasak, panci yang digunakan untuk memasak nasi masih belum kering. John pun marah dan menyuruhnya untuk membuang beras yang sudah dibersihkan.

Menurut John, saat memasak, posisi panci harus kering sendiri, dan tidak boleh dilap. Ia percaya saat masih basah panci akan banyak kuman. “Sudah nggak tahan aku dengan sikapnya Mas John. Pesan makan online nggak mau, katanya nggak higienis. Nasi kena baju nggak mau, katanya kotor. Capek aku mbak. Lebih baik pisah dari pada harus hidup sengsara,” katanya.

Baca juga:  Kakak Dicerai, Adik Dinikahi

Karena sudah tak tahan, Lady pun mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Semarang. Hingga kini, persidangan perceraian keduanya masih berlangsung. (kap/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya