alexametrics

Tak Dapat Restu Anak, Pernikahan Bubar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Membangun bahtera rumah tangga tidak melulu karena saling cinta. Restu orang tuapun jadi kuncinya. Apalagi ketika salah satu pasangan sudah menikah dan punya anak sebelumnya. Restu anak juga menentukan.

Seperti yang terjadi pada John Dori dan Lady Sandi. Keduanya menikah baru seumur jagung. Ya, enam bulan lamanya. Namun pernikahan keduanya harus berakhir ambyar.

Mereka saling mencintai. Kedua orang tua juga mendukung. Menerima segala kekurangan pasangan juga telah dilakukan. Lady awalnya pernah menikah dengan Betrand. Karena mengalami KDRT (kekerasan dalam rumah tangga), Lady pun akhirnya bercerai. Dari pernikahan pertamanya, Lady mempunyai anak. Umurnya 10 tahun. Saat menikah dengan suaminya sekarang, John, Lady meminta izin pada sang anak. Tapi tak direstui. Tapi, karena sudah telanjur menerima lamaran John, pernikahan pun tetap dilanjutkan.

Baca juga:  Tak Mau Punya Anak, Lady Memilih Bercerai

“Sejak awal menikah, anak saya memang nggak mau sama Mas John. Dia masih trauma dengan perlakuan ayah kandungnya. Karena dulu dia kan juga jadi korban mbak, sering dipukuli,” jelasnya saat ditemui koran ini.

Sejak awal menikah dengan John, sikap sang anak memang cuek. Tak sekalipun ia menggubris ayah kandungnya.

“Sudah dibujuk rayu dia tetap nggak mau menerima. Padahal Mas John orangnya baik, sekalipun dia nggak pernah membentak aku ataupun anakku,” katanya.

Lady bingung menghadapi sikap anaknya yang berubah drastis sejak ia menikah untuk kali kedua. Anaknya sering pergi tanpa pamit. Pulang bermain malam hari. Bahkan beberapa kali ia tak pulang ke rumah.

Baca juga:  Direndahkan Kakak Ipar, Pernikahan Bubar

“Dia sekarang susah diatur. Malah sering nggak pulang, tapi tidur di rumah neneknya. Aku khawatir ini akan menjadi kebiasaannya sampai dewasa,” ujarnya.

Anak perempuannya ini sebenernya sering menyuruh Lady untuk bercerai dengan suaminya. Namun Lady tak mau. Ia coba menjelaskan hal-hal baik tentang John Dori. Tapi tetap saja tidak mempan.

“Aku sudah bingung dengan kelakuan anakku. Gara-gara aku nikah lagi, dia jadi nggak pernah belajar. Sampai akhirnya nggak naik kelas. Saat aku tanya, ternyata dia sering bolos karena di-bully teman-temannya. Tentunya karena punya ayah baru,” ceritanya.

Tak tega dengan sang anak, Lady akhirnya menggugat cerai suaminya di Pengadilan Agama Semarang. Keduanya pun berpisah dengan damai.

Baca juga:  Suami Izin Menikah Lagi, Lady Pilih Mundur Teratur

“Alhamdulillah Mas John ngerti, dan semoga ini jalan yang terbaik,” katanya. (cr4/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya