alexametrics

Tak Diberi Nafkah Batin, Lady Pilih Berpisah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Tugas seorang suami adalah menafkahi istrinya. Baik secara lahir maupun batin. Semuanya harus terpenuhi sesuai dengan porsinya. Jika salah satu tak dipenuhi, pernikahan menjadi taruhan. Seperti yang dialami Lady Sandi, 25. Ia tidak mendapatkan nafkah batin dari suaminya, John Dori. Alhasil, rumah tangganya pun ambyar.

Saling mencintai rupanya tak cukup menjadi bekal dalam membangun rumah tangga. Menghormati dan menghargai pasangan juga menjadi kunci utama. Suami yang memahami istri akan mencurahkan kasih sayangnya. Apalagi keduanya jarang bertemu. Momen-momen pertemuan yang singkat bisa dijadikan waktu untuk memadu kasih.

Tuntutan ekonomi membuat John harus bekerja di luar kota. Tak hanya satu provinsi. Namun berbeda pulau. Ya, suami Lady bekerja di Aceh. Pulangnya satu tahun sekali saat lebaran. Waktunya pun singkat, hanya dua minggu.

Baca juga:  Campur Tangan Mertua, Hidup Lady Jadi Merana

Sebenarnya Lady sempat meminta John untuk berhenti bekerja. Namun suaminya tidak setuju. Padahal Lady kesepian di rumah. Mereka berdua pun belum dikaruniai anak. Padahal sudah empat tahun menikah.

“Gimana mau punya anak mbak, ketemu aja cuma dua minggu dalam setahun. Berhubungan juga kita jarang,” ujar Lady.

Tak jarang keduanya sering miskomunikasi. Kendati jauh dari sang suami. Lady bukanlah wanita yang gampang tergoda. Ia tetap menjaga kehormatannya dan sang suami.

“Sebenarnya ada juga yang menawarkan diri menjadikan saya istrinya. Ya, saya nggak mau, bagaimanapun saya ini masih istri sahnya Mas John,” jelasnya.

Saat John pulang, keduanya juga sering cekcok. Bahkan hal seperti ini sering terjadi di depan mertua. Tak mau berlama-lama hidup sendirian dan tak punya arah, Lady pun memantapkan untuk bercerai dengan John.

Baca juga:  Lady Punya PIL, John Pilih Mundur

“Sudah tak pikir matang-matang. Pihak keluarga memang banyak yang menolak. Nanti akan saya jelaskan satu per satu,” akunya.

Pernikahan keduanya pun benar-benar kandas saat hakim mengetok palu, dan menyatakan keduanya resmi berpisah.

“Sebenarnya saya masih cinta sama Mas John. Tapi, saya tidak hanya butuh nafkah lahir saja. Nafkah batin juga penting. Mudah-mudahan nanti saya akan mendapat pasangan yang lebih baik dari ini,” harapnya. (cr4/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya