alexametrics

Suami Pelihara Ikan, Rumah Tangga Bubar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MENEKUNI hobi memang menyenangkan. Apalagi bisa mendapatkan penghasilan. Tapi jika kelewatan dan tak menghasilkan apapun, rumah tangga pun bisa bubar karena ini. Seperti yang dialami John Dori, 30. Ia hobi memelihara ikan sejak kecil. Tapi istrinya, Lady Sandi, 27, tidak menyukainya.

Sejak awal menikah, Lady memang sudah tidak menyukai hobi sang suami. Kegemarannya memelihara ikan itu dinilai boros.

“Mending kalau dari hobi dapat uang. Lha ini menghambur-hamburkan uang yang ada,” jelas Lady.

John Dori setiap bulan pasti akan membeli ikan hias. Mulai dari cupang, Channa, hingga Arwana. Beragam ikan dengan spesies berbeda dipelihara oleh John. Namun ujung-ujungnya pasti mati.

Baca juga:  Pamit Cari Nafkah, Malah Nikah Lagi

“Aku itu sebel mbak. Kalau ada yang pengen beli nggak dibolehin. Nanti selang satu hari, pasti ikannya mati,” terangnya.

Lady sudah pernah mengingatkan suaminya agar hidup hemat. Gajinya tidak dibelikan ikan terus menerus. Bukannya dituruti. Nasehat Lady selalu dibalas dengan kemarahan John Dori. Jika diingatkan, John suka marah-marah.

“Bilangnya uang-uangnya sendiri. Nggak mikir dia, pernah nggak ngasih nafkah ke saya. Nggak pernah mbak,” pungkasnya.

Selama dua tahun menikah, Lady memang tidak pernah diberikan nafkah lahir oleh sang suami. Ia bekerja menjadi karyawan swasta untuk biaya hidup sehari-hari. Sedangkan gaji sang suami pasti dibelikan ikan hias. Kehidupan rumah tangga mereka selalu diwarnai dengan pertengkaran. Lady kesal karena saat di rumah, pekerjaan John hanya mengurus ikan.

Baca juga:  Sering Berselisih, John Pilih Mundur

“Iwaakk wae sing diurusi. Boro-boro ditawarin dek mau jajan apa? Dilihatin aja nggak pernah aku mbak,” ketus Lady.

Lady pun kesal dengan sikap sang suami. Ia sudah tidak tahan dengan kelakuan John kepadanya. John tidak pernah menggubrisnya sama sekali. Nafkah batin belum tentu dilakukan satu bulan sekali. Akhirnya Lady melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan. Saat dipanggil, John pun tak kaget karena Lady sudah beberapa kali membicarakan hal ini. Keduanya pun resmi bercerai di Pengadilan Agama Semarang.

“Alhamdulillah sekarang saya bisa hidup tenang,” akunya lega. (cr4/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya