alexametrics

Suami Jadi TKI, Istri Tak Dinafkahi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Memberikan nafkah lahir batin sudah menjadi kewajiban setiap suami. Namun rupanya itu tak dilakukan oleh John Dori. Pria 26 tahun ini justru lebih mementingkan ibunya ketimbang istri dan anaknya. Tentu saja, sang istri, Lady Sandi, kecewa berat hingga melayangkan gugatan cerai. Alhasil, pernikahan yang telah dijalin selama delapan tahun itu pun kandas.

Drama rumah tangga ini bermula dari keinginan John yang ingin membahagiakan ibunya. Sebagai anak, ia sangat berbakti kepada orang tua. Namun sikapnya ini dinilai keblabasan. Lady tak keberatan kalau suaminya perhatian kepada ibunya. Karena itu sudah menjadi kewajiban seorang anak laki-laki. Namun ia juga menginginkan suaminya memperhatikan dirinya.

Baca juga:  Tak Bisa Kontrol Emosi, Pernikahan Berakhir Cerai

Lady menceritakan, selama enam tahun John bekerja menjadi TKI di Arab Saudi, uangnya selalu dikirim kepada sang ibu. Tak sepeser pun Lady menerimanya. Padahal mereka mempunyai anak berumur satu tahun yang membutuhkan biaya membeli susu, pampers dan lainnya.

“Setiap bulan uangnya selalu dikirim ke mertua, Mbak. Sekalipun saya nggak pernah dikasih. Saya nyari uang sendiri untuk kebutuhan anak,” ujar Lady pilu.

Selama enam tahun, John tidak pernah pulang ke Indonesia. Keduanya pun jarang berkomunikasi. Sebenarnya, Lady sudah tak tahan memperjuangkan rumah tangganya. Tapi, ia ingat sang anak membutuhkan kasih sayang seorang ayah. John terkenal dengan orang yang alim. Ia selalu tekun beribadah dan mengaji. Namun, perlakuannya kepada sang istri sungguh tak diduga.

Baca juga:  Hanya Jadi Pelampiasan, Lady Memilih Bercerai

“Mas John itu ibadahnya tekun. Tapi, saya nggak nyangka perlakuannya terhadap istri seperti ini. Ia hanya membahagiakan mertua saya, dibelikan mobil, rumah, tapi sama anaknya sendiri dia lupa,” keluhnya.

Puncaknya, saat John marah besar kepada istrinya. Lady dituduh sebagai wanita yang hanya bisa meminta jatah. Padahal ia tak sekalipun menerima uang dari sang suami.

“Sudah cukup saya menangis selama enam tahun. Saya nggak terima dituduh sebagai istri yang bisanya minta-minta ke suami,” tegasnya.

Tak tahan dengan perlakuan suami yang semakin menjadi, akhirnya Lady pun menggugat cerai John di Pengadilan Agama Semarang. Ia juga memperjuangkan hak asuh anak agar jatuh kepadanya.

Baca juga:  Suami Direbut Mak Comblang, Lady Ikhlas Berpisah

“Saya yakin Mas John akan mendapat ganjaran yang lebih dari pederitaan yang saya alami,” katanya dengan hati sakit. (cr4/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya