alexametrics

Suami Terjerat Rentenir, Rumah Tangga Bubar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Masalah rumah tangga tak lepas dari kebutuhan ekonomi. Seorang suami akan melakukan apapun agar pernikahannya terbebas dari perceraian. Inilah yang dilakukan John Dori. Ia menikah dengan istrinya, Lady Sandi, 24. Mereka baru menikah selama dua tahun. Namun karena John terjerat rentenir, rumah tangganya pun ambyar.

Hal ini bermula dari permintaan Lady agar keduanya menikah secara meriah. Karena John telanjur cinta mati dengan istrinya, ia pun memenuhi permintaannya. John tak sadar bahwa ia hanyalah seorang buruh pabrik dengan gaji UMR. Gajinya tak cukup untuk membiayai pernikahan.

Terpaksa John pun memilih jalan pintas. Ia meminjam uang dengan salah satu rentenir tanpa sepengetahuan Lady. Setelah menikah, keduanya hidup bersama. Sebagai istri yang baik, Lady patuh terhadap suaminya. Mereka tinggal di kontrakan milik John. Tak luas, namun cukup untuk berdua.

Baca juga:  Perjodohan, Pernikahan Hanya Bertahan Tiga Bulan

John adalah suami yang bertanggung jawab. Ia memenuhi semua kebutuhan Lady. Gaji UMR dengan harus membayar tagihan kontrakan masih cukup. Namun untuk membayar cicilan pernikahan yang dulu ia pinjam, gajinya kurang. John sering menunggak. Bahkan salah satu rentenir mendatangi kontrakannya saat ia sedang bekerja.

Lady terkejut dengan kedatangan rentenir. Akhirnya, ia tahu apa yang dialami John. Merasa dikhianati oleh suaminya, Lady pun marah.
“Saya kaget Mbak, tiba-tiba ada rentenir nagih utang,” ujar Lady.

Saat John pulang, Lady mencoba bicara dengan suaminya. Namun John masih tidak jujur. Keduanya pun bertengkar. Saling menyalahkan satu sama lain. “Mas John bilangnya aku boros. Nikah diramaikan, suka beli tas dan baju, tiap hari dandan, beli skincare. Siapa yang nggak marah Mbak dibilang kayak gitu,” katanya.

Baca juga:  Kaya Disayang, Miskin Ditendang

Tak tahan dengan perkataan suami yang menyakiti hatinya, Lady meninggalkan suaminya. Ia memilih cerai dan akhirnya melayangkan gugatan ke Pengadilan Agama Semarang. John sempat melarangnya. Namun tak digubris. Lady telanjur marah.

“Sebenarnya masih cinta, tapi aku pilih cerai aja. Nanti dia pasti utang-utang lagi,” terangnya.

Mediasi sempat berjalan alot karena John tetap keukeh tak mau bercerai. Namun Lady tak mundur. Saat ini, keduanya masih menjalani persidangan. (cr4/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya