alexametrics

Menikah untuk Bayar Utang Orang Tua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pernikahan merupakan salah satu jenjang yang penting dalam perjalanan hidup setiap orang. Butuh waktu dan keyakinan penuh untuk melangkah dan mengarungi jenjang kehidupan itu bersama seorang yang tepat. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Lady Sandy. Pasalnya, pernikahan yang ia jalani merupakan buah dari perjodohan sebagai tebusan utang.

Singkat cerita, orang tua Lady sempat berutang dengan keluarga suaminya, yakni John Dori. Karena utang tak kunjung dilunasi dan kian menumpuk, keluarga John menawarkan agar menjodohkan Lady dan John, sehingga utang keluarganya akan dianggap telah lunas secara kekeluargaan.
“Saat itu, saya mau lulus SMK, habis lulus langsung nikah sama Mas John” aku Lady.

Baca juga:  Suami Malas Bekerja, Lady Memilih Berpisah

Ia mengaku tak memiliki pilihan lain saat orang tuanya menyuruh Lady untuk menikah dengan alasan tersebut. Lady sendiri tidak punya solusi lain untuk membantu keluarganya dalam masalah ini, selain mengikuti perintah orang tuanya.

“Saya saat itu mau-mau saja, karena saya tidak punya pilihan lain sebenarnya kita juga nggak saling cinta. Kemudian saya berusaha cari kerja, sambil ngumpulin uang. Alhamdulillah terkumpul uang segitu, yang cukup buat ngasih ke orang tua saya, dan bayar utang mereka dulu,” tutur Lady.

Lady berusaha keras dan menabung secara diam-diam untuk melunasi utang keluarganya. Karena selain untuk mengangkat derajat orang tuanya, Lady juga tidak setuju dengan pernikahan dengan alasan tersebut.

Baca juga:  Lady Pasrah Suami Digaet Pelakor

“Setelah saya punya uang, saya berani buat minta cerai ke suami saya, dan suami saya menyetujuinya” tutur Lady.

Selama hampir satu tahun pernikahan berlangsung, dirinya mengaku tidak pernah menerima kekerasan dalam rumah tangganya ataupun perlakuan buruk dari lingkungannya. Namun cara pernikahannya tersebut membuat dirinya telah hilang respect dengan keluarga suaminya.

“Sebenarnya saya dulu nggak terima, cuma saya bisa apa? Mereka kan orang punya lebih berkuasa dari keluarga saya yang nggak punya. Padahal baik Mas John maupun keluarganya baik, cuma memang salah caranya saja,” ungkap Lady.

Kini, kedua belah pihak mengembalikan keputusan tentang rumah tangga kepada keduanya. Dan John telah setuju untuk bercerai dengan Lady. (mg5/aro)

Baca juga:  Lady Hamil Duluan, Menikah, Berakhir Cerai

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya