alexametrics

Nikah karena ‘Kecelakaan’ Berujung Gugatan Cerai

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Menikah by accident kerap berujung pada perpisahan. Sebab, rata-rata pasangan yang menikah karena ‘kecelakaan’ ini usianya masih relatif muda. Seperti yang terjadi pada pasangan John Dori, 18, dan Lady Sandi, 17, ini. Keduanya terpaksa menikah setelah Lady diketahui hamil duluan. Nah, setelah Lady melahirkan, ternyata Lady berselingkuh dengan pria lain. John pun geram dan langsung melayangkan gugatan cerai.

Drama rumah tangga pasangan belia ini bermula saat John memacari Lady saat duduk di bangku SMA. Kebetulan John sudah mengincar gadis imut itu sejak Lady masih duduk di bangku SMP. Baru berpacaran selama tiga bulan, keduanya sudah berbuat kebablasan. “Kami sama-sama khilaf hingga melakukan hubungan intim,” kata John.

Baca juga:  Sepuluh Tahun Tak Punya Anak, Cerai!

Sekali merasakan uenak, keduanya ketagihan. Hubungan badan layaknya suami istri itu kembali diulang. Hingga pada suatu hari Lady mengeluh tamu bulanannya tidak datang-datang. Keduanya pun galau. “Waduh, jangan-jangan Lady meteng ki, gawat nda,” pikir John saat itu.

Ia pun berinisiatif membeli test pack alias tes kehamilan. Benar saja, Lady hamil. Rupanya, kehamilan Lady diketahui pihak sekolah. Lady dan John sempat dipanggil kepala sekolah. Juga orang tua masing-masing. Keputusannya, keduanya dikeluarkan dari sekolah.

Bukannya sedih, John dan Lady justru senang. Sebab, keduanya memang berniat menikah sebelum si jabang bayi lahir. Kedua orang tua John dan Lady sempat emosi. Namun bagaimana lagi. Semua sudah terjadi. Mereka pun sepakat menikahkan John dan Lady. Namun karena masih berusia dini, keduanya butuh surat dispensasi nikah dari Pengadilan Agama.

Baca juga:  Suami Sibuk Bekerja, Istri Asyik Selingkuh

Dalam persidangan di Pengadilan Agama, hakim yang menangani sempat menyarankan menunda pernikahan sampai Lady melahirkan. Tetapi, Lady dan John tetap ngeyel agar diberi dispensasi. Keduanya mengaku sudah siap membina rumah tangga. Akhirnya, hakim pun memberiksan dispensasi nikah.

Setelah menikah, sembilan bulan kemudian, Lady melahirkan. Awalnya, pasangan muda ini mengasuh anak mereka dengan penuh kasih sayang. Namun di perjalanan, diam-diam Lady menjalin hubungan dengan pria lain. Namanya Betrand. Lagi-lagi, gejolak muda Lady membuatnya kembali salah langkah dan kebablasan lagi. Mengetahui hal itu, tentu saja emosi John memuncak. Ia tak menyangka istrinya mengkhianati dirinya.

Meski Lady merengek minta maaf, John sudah tak peduli. Keputusannya sudah bulat untuk menceraikan istrinya. Uniknya, saat sidang cerai, ia kembali bertemu hakim yang memberinya dispensasi nikah. Hakim itu pun hanya bisa geleng-geleng kepala.

Baca juga:  Lady Depresi, Jhon Akhiri Pernikahan

“Dulu ngeyel dikandani. Sekarang akhirnya cerai tho,” ujar hakim tersebut. (mg2/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya