alexametrics

Menikah karena Hamil Duluan, Berujung Cerai

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pernikahan akibat married by accident alias hamil dulu kerap tidak bertahan lama. Apalagi jika pasangan suami istri masih sama-sama muda, dan memiliki ego yang tinggi.

Seperti yang terjadi pada pasangan Lady Sandi dan John Dori ini. Pernikahan keduanya tak bertahan lama. Hanya berumur satu tahun.

Drama rumah tangga pasangan muda ini dialami bermula dari pernikahan keduanya pada 2020. Keduanya menikah lantaran kepepet. Akibat kebablasen dalam berpacaran, Lady hamil duluan. Terpaksa Lady harus berhenti kuliah, dan menikah dengan John.

Karena sama-sama belum siap, rumah tangga John-Lady pun berjalan rumit. Apalagi John masih menganggur. Lady pun yang lebih banyak berkorban untuk John.

Baca juga:  Suami Buruh Pabrik, Lady Pilih Pengusaha Batik

“Sulit sekali menyatukan dua pikiran yang sama keras dan menyatukan dua keluarga yang asing,” ungkap perempuan 22 tahun ini.

Sejak awal menikah, John memang belum memiliki pekerjaan. Lady galau dan sedih, karena bingung dengan kebutuhan rumah tangganya. Kondisi itu membuat Lady membuka online shop dan selalu cash on delivery (COD). Meski awalnya terasa capek, tetapi cobaan Lady tidak berhenti.

Selama hamil, Lady terus mendapat cibiran, bully, dikucilkan, hingga diasingkan oleh keluarganya sendiri. Lady merasa tertekan dengan hal itu.

Hingga akhir 2020, Lady masih berdagang olshop. Dia berbohong dengan keluarganya bahwa biaya hidupnya ditanggung suaminya. Meski faktanya, John tak kunjung mencari nafkah.
“Semua biaya aku yang tanggung. Melalui olshop itu,” katanya.

Baca juga:  Nur Fattah Wulan Sari, Fokus Berbisnis Online Shop

Lady teramat sedih. Di sisi lain, John malah asyik dengan teman-temannya. Pada Februari 2021, John berpamitan mencari pekerjaan. Rupanya itu sebuah kebohongan. Ternyata John tetap nongkrong, main, dan dugem bersama temannya. Memasuki usia kandungan 7 bulan, akhirnya John mulai bekerja.

Ia menjadi driver ojek online. Tetapi itu hanya berlangsung selama sebulan saja. Bukannya mendapat hal baik, selama satu bulan itu pula Lady menjadi pelampiasan kemarahan John. Ia dipukul, dicakar, bahkan rambutnya dijambak oleh John.

Hingga usia kehamilan 8 bulan, ternyata John selingkuh. Lady sakit hati. Dan merasa bahwa cobaannya begitu berat. Ia tak tahan dengan kondisinya sekarang.

Ibarat sudah jatuh, masih tertimpa tangga. “Saya gak kuat. Biar saya saja yang membesarkan anak. Sepertinya pisah dari Mas John juga jalan terbaik bagi saya,” ujarnya. (dev/aro)

Baca juga:  Suami Suka Mabuk, Rumah Tangga Ambruk

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya