alexametrics

Lady Tak Kuat Punya Suami Penipu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Istri mana yang akan kuat jika suaminya seorang penipu. Bukannya memberikan nafkah, malah memberi tanggungan utang. Kondisi itu dialami Lady Sandi. Hampir 12 tahun, perempuan 36 tahun ini membina rumah tangga dengan John Dori.

Tahun pertama pernikahan, terasa biasa saja. John masih setia memberi nafkah dan perhatian kepada istrinya. Kondisi keluarga mereka juga harmonis. Terlebih saat lima bulan pernikahan, Lady langsung hamil. Itu membuat Lady dan John semakin lengket.

Namun siapa sangka, kondisi rumah tangga yang tampak baik-baik saja, ternyata menyimpan kesedihan yang mendalam. Pada usia pernikahan ke-7, banyak orang berdatangan ke rumahnya. Setiap hari setidaknya ada dua sampai tiga orang. Mereka adalah rentenir.

Baca juga:  Selalu Disalahkan, Lady Pilih Bubaran

Lady terkejut. Karena merasa tidak pernah berutang. Kata rentenir itu, John meminjam uang atas nama Lady. Lady shock. Suami yang disayanginya ternyata menipunya. Kondisi itu membuat Lady harus bekerja keras untuk membayar utang John.

Yang menyakitkan lagi, ternyata di belakang Lady, John sering bermain wanita dan mabuk-mabukan. Namun Lady masih sabar. Setelah berhasil membayar utang, rupanya John tidak berubah. Malahan suaminya itu juga tidak memberi nafkah.
“Katanya, karena saya sudah mandiri dan bisa membayar utangnya. Jadi, tidak perlu nafkah darinya,” kata Lady sedih.

Lady menahan pilu hampir dua tahun dengan sikap John itu. Saat memasuki usia pernikahan ke-9 tahun, John menjadi penyandang skizofrenia (ODS). Lady terpaksa menjadi caregiver bagi suaminya. Waktu itu, John berusia 48 tahun. Memang, usia Lady dan John terpaut lumayan jauh.

Baca juga:  Lady Tak Kuat Punya Suami Penipu

Awalnya, Lady tidak bisa menerima kenyataan. Menikah dengan John rupanya tak sesuai yang dibayangkan. Lady berkhayal jika dirinya bisa menjadi ratu. Tetapi malah menjadi babu.

“Bodohnya saya bisa diperlakukan begitu, dan saya tetap mencintai John,” ungkapnya.

Kondisi itu membuat Lady terpaksa berutang. Tidak ke rentenir, melainkan ke adik-adiknya. Lady menahan malu. Tetapi saat ini utang Lady sudah banyak.

“Saya berutang juga untuk pengobatan John. Tapi tidak membuahkan hasil,” ujarnya.

Lady bingung dengan kondisinya sekarang. Anak-anaknya juga butuh biaya pendidikan. Adik-adik Lady menyuruhnya agar bercerai dengan John.

Saat ini, usia pernikahan Lady dan John hampir 12 tahun. Dan di tahun ini pula, Lady siap berpisah dengan John.
“Saya sudah tidak kuat. Mas John tidak ngasih nafkah. Dan saya malah jadi babu yang harus mengurusnya setiap hari. Dia juga sering marah-marah pada saya,” tandas Lady. (dev/aro)

Baca juga:  Suami Super Cuek, Istri Tidak Tahan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya