alexametrics

Suami Banyak Utang karena Judi, Lady Mantap Bercerai

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Belum genap dua tahun Lady Sandi dan John Dori membina rumah tangga, namun pernikahannya harus berakhir di 2021. Perpisahan ini diajukan Lady lantaran suaminya punya banyak utang. Untuk membayarnya, John sampai harus menjual barang-barang di rumah, seperti handphone, sepeda motor, hingga kado pernikahan.

Awalnya, Lady tak tahu kenapa suaminya menjual barang-barang. Sebab, selama ini John tak pernah bercerita apapun. Lady juga tak tahu uangnya dipakai untuk apa. Bahkan, uang gajiannya pun Lady tak pernah tahu lari kemana. John tak terbuka masalah keuangan.

“Aku gak pernah tahu gaji suami aslinya berapa. Kalau ditanya dia mengalihkan ke topik lain, selalu begitu,” kata Lady resah.

Baca juga:  Ragu saat Menikah, Rumah Tangga Bubrah

Setiap malam, John selalu begadang. Ia tampak begitu sibuk dengan handphone-nya. Terkadang terlihat senang, terkadang depresi. Tapi, lagi-lagi pertanyaan Lady tak pernah dijawab.

Ia kesal karena suaminya tak mau terus terang. Sikapnya juga sering berubah. Dalam sebulan, ia bolak balik ke rumah orang tuanya tanpa mengajak atau sekadar mengabari Lady. Hal ini memicu masalah baru antara Lady dengan mertuanya yang menganggap Lady selalu jadi biang masalah.

“Saya yang disalahkan, padahal ya saya ini bingung kenapa tiba-tiba pergi dari rumah,” ujarnya.

Karena masalah pergi dari rumah ini, belakangan rahasia John terkuak lantaran mertuanya menjelaskan perihal yang terjadi dengan anaknya. Siapa sangka, ternyata utang yang selalu menumpuk dan membuat retak rumah tangganya ini karena perjudian.

Baca juga:  Suami Punya Istri Siri, Lady Pilih Bercerai

“Bapak mertua saya sampai bayarin utangnya Rp 2 juta, makanya sampai jengkel, terus bongkar kelakuan anaknya,” ujar Lady.

Lady sangat shock. Rasa penasarannya sudah terjawab. Pantas saja dia sering begadang, dan pulang larut malam.

Pada saat itu juga, Lady langsung bilang pada mertuanya jika ia tak sanggup menghadapi kelakuan anaknya. Meski buah hatinya masih berumur 10 bulan, Lady rela berpisah daripada terus menanggung beban yang berat.

“Aku memutuskan untuk bercerai, dan tak ingin kembali bersamanya. Memang aku bakalan kesusahan, tapi daripada aku makan hati. Punya suami seperti gak bersuami. Mending aku janda sekalian,” katanya usai mengambil akta cerai di Pengadilan Agama Semarang. (ifa/aro)

Baca juga:  Usia Terpaut 21 Tahun, Rumah Tangga Kandas

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya