alexametrics

Saking Cintanya, Rela Berjuang Sendiri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KATA pepatah, ‘bertahan tidak semudah mendapatkan’ ternyata benar adanya. Terutama dalam menjalani bahtera rumah tangga yang seharusnya disengkuyung bersama. Tapi Lady Sandi harus berjuang seorang diri. Padahal usia pernikahannya belum juga genap setahun.

Kesedihan Lady sangat mendalam. Seharusnya ia masih mencicipi masa-masa pengantin baru, berbulan madu, hidup rukun dan harmonis seperti pernikahan banyak orang. Tapi kenyataan berbicara lain. Sang suami, John Dori justru terang-terangan mengaku sudah tak mencintainya lagi. “Dia ngaku sendiri kalau sudah tidak punya perasaan,” ujarnya.

Selama ini, Lady sangat legowo menerima kekurangan suaminya. Mulai dari berhubungan dengan mantan hingga pernah selingkuh. Meski sakit hati, namun ia masih ingin bertahan dan sulit melepaskannya. Ia mengikhlaskan hal itu, karena rasa sayangnya yang jauh lebih besar.

Lady pernah berkonsultasi ke mertuanya, berharap bisa mengubah sikap anaknya untuk peduli. Namun tidak ada jalan keluar. Ia harus menanggung sendiri dan menerima kelakuan suaminya.

Lady sebenarnya masih mencintai John. Hanya saja ia tak sanggup jika harus berjuang seorang diri. Ia maju mundur antara harus berpisah ataupun melanjutkan perjuangannya. “Sangat berat, rasanya gak sanggup,” tuturnya.

Kesedihannya bertambah saat John meminta pisah. Ia tak sekalipun membayangkan hal ini akan terjadi. Membaca surat panggilan saja ia tak sanggup. Apalagi harus menghadiri persidangan. Namun, Lady harus menghadapinya. Setidaknya ia bisa mengutarakan perasaannya jika tak ingin bercerai. “Ya saya datang untuk mempertahankan biduk rumah tangga. Saya masih akan berjuang,” tegasnya.

Kendati memahami keinginan suaminya untuk berpisah, namun Lady sama sekali tak ikhlas. Ia sepenuhnya sadar, sudah dalam posisi bertepuk sebelah tangan. Namun ia mengatakan lebih baik menderita, namun masih berdampingan.

Seperti apapun keadaan suaminya, ia akan menerima dengan setulus hati. “Namanya juga tresno, sebisa mungkin jangan sampai pisah walaupun harus berjuang sendiri begini,” ucapnya. (ifa/ida)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya