alexametrics

Suami Malas-malasan, Istri Tidak Tahan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Lady Sandi sudah menikah hampir empat tahun. Awal menikah berjalan mulus, baik-baik saja. Tapi, semenjak suaminya berhenti kerja, dan tinggal di rumah orang tua Lady, John mulai menyebalkan.

Di saat kondisinya menganggur, mertuanya dengan enteng memberikan uang untuk kebutuhan sehari-hari. John ini beruntung mendapatkan istri dengan keluarga yang pengertian. Kaya lagi. Mendapatkan fasilitas ini, John bukannya malu, justru memanfaatkan dengan tidur-tiduran, dan malas-malasan.

Seakan sang mertua memanjakan John. Ia memberikan modal usaha. Namun John menolaknya, karena gengsi. Padahal dia juga belum punya pekerjaan. Meski begitu, mertuanya tetap bersikap baik. Pengangguran John bertahan hingga 2,5 tahun. Semua biaya hidup, mertuanya yang menanggung.

Baca juga:  Cemburu, Suami Hajar Istri Siri dan Selingkuhannya

“Saya saja jadi malu sama mama dan papa, tapi mau bagaimana lagi, saya juga kesusahan,” ujarnya.

Sudah begitu, kata Lady, suaminya ini malah berulah. Ia ketahuan menjalin hubungan dengan beberapa wanita sekaligus. Meski hanya chating, namun Lady tak terima karena suaminya ini genit, dan mengirim pesan yang mesra. “Kalau cemburu jelas iya,” katanya.

Selain marah, Lady juga melaporkan hal ini pada mertuanya. Ia berharap mertuanya dapat menegur John. Namun harapannya sia-sia. Mertuanya sudah tak peduli karena tingkah John sudah membuat malu keluarga. Karena hal ini, Lady sampai ngedrop. Memikirkan suami yang banyak tingkah, dan sulit berubah. “Ujian saya benar-benar berat,” katanya.

Baca juga:  Istri Cemburu Berat, Suami Tidak Kuat

Niat hati ingin berpisah sudah lama tebersit di pikiran Lady. Namun ia mengurungkan niat tatkala melihat anaknya yang pasti membutuhkan sosok ayah. Ia juga tak ingin menodai nama keluarganya, karena selama ini tidak pernah ada yang bercerai. Setelah dipertimbangkan, kelakuan suaminya menyiksa batin. Apalagi tidak ada kemajuan. John juga masih tak menunjukkan itikad baik.

“Keluarga saya lumayan terpandang, jadi saya berpikir berkali-kali kalau mau pisah. Tapi kalau memberatkan seperti ini, lama-lama saya tidak sanggup,” keluhnya.

Sekarang tekad Lady sudah bulat. Jalan keluar masalahnya hanya dengan mengakhiri pernikahannya. Ia harus bahagia. Ada anak dan orang tuanya yang lebih menghargainya. Soal pasangan hidup, ia percaya kelak pasti akan diberikan yang terbaik. (ifa/aro)

Baca juga:  Ribuan Karyawan Bekerja Kembali

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya