alexametrics

Karena Lady Miskin, Nggak Dianggap Menantu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ada saja kisah haru biduk rumah tangga. Jika bukan ulah suami, mertua ikut andil. Bahkan menjadi pemecah pernikahan. Tentunya, selain suami, keluarga juga menjadi penentu kenyamanan. Seperti Lady Sandi yang merasa jadi korban ketidakadilan mertuanya. Yang ada, ia hanya dibanding-bandingkan dengan menantu yang lain.

Setiap kali datang ke rumah mertuanya, ada saja bahan untuk membuatnya insecure. Ia seringkali mendapat sindiran halus. Soal pendidikan, kondisi ekonomi, dan banyak hal.

Di sisi lain, mertuanya juga kerap terang-terangan bilang iri, karena John Dori memanjakannya. Padahal, perihal membelikan barang untuk istri sudah menjadi tanggung jawab suami. “Misalnya, aku baru dibelikan emas, ya dia mau juga. Malahan terang-terangan minta ke suami,” katanya.

Baca juga:  Ragu saat Menikah, Rumah Tangga Bubrah

Setiap apapun yang dilakukan John untuk Lady selalu menjadi sorotan. Padahal selama ini simpati mertuanya selalu kurang. Hanya memedulikan anaknya saja, tanpa menganggap Lady ada. Ia hanya dianggap merepotkan suami dan menghabiskan uang saja.

Lady menyadari, ia bukan berasal dari keluarga berada seperti menantunya yang lain. Pendidikan rendah, tak punya penghasilan, miskin lagi. Dengan ini, segala tindak tanduknya sangat diperhatikan. Mertuanya dengan jelas menunjukkan sikap tidak suka. Ini terlihat sejak lamaran. Bahkan, mereka sempat tak mendapat restu.

Ia mengatakan, ada banyak perjuangan berat yang mesti ia lakoni demi mengambil hati mertuanya, terutama ibu. Jika diingat-ingat, ia merasa sedih karena perjuangan itu tak berlaku sampai sekarang. Meski ia berhasil menikah dengan John, justru dengan diperlakukan seperti ini, ia lebih sakit hati. Bahagia tidak, menderita iya. “Mending dulu sekalian gak nikah daripada begini,” ujarnya.

Baca juga:  Suami Suka Mabuk, Rumah Tangga Ambruk

Ia mengaku menyesal tidak memikirkan dampak ke depan. Jika tahu akhirnya bakal seperti ini, ia pastikan akan mengalah. Keputusannya kini menggugat cerai di Pengadilan Agama Kota Semarang, karena tidak tahan merasakan tekanan batin. Selain itu, ia juga terus dipaksa mertuanya untuk berpisah. (ifa/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya