alexametrics

Suami Tak Dewasa, Pernikahan Kandas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Uneg-uneg Lady Sandi sudah menumpuk. Selama ini, ia sudah mencoba meredam, tapi ujungnya jadi stres karena kepikiran. Persoalan keluarga besar membuatnya geram. Hingga membuatnya harus mengurus perceraian di Pengadilan Agama Kota Semarang.

Niat hati mau membenahi diri, justru kena batu sendiri. Masalah yang membebani Lady karena suaminya selalu nurut dengan orang tua, tidak punya pendirian. Padahal, ia sendiri sudah menjadi kepala rumah tangga, bukan lagi anak manja yang tergantung orang tua.

“Sedikit-sedikit emaknya. Sulit memang mengubah sikap suami menjadi dewasa,” ujarnya.

Padahal, usianya pun tak lagi muda. Sudah masuk kepala tiga. Jika dilihat dari kematangan psikologi seharusnya sudah cukup. Tapi balik lagi, umur tidak mencerminkan kedewasaan seseorang. Imbasnya, rumah tangganya yang kalang kabut karena mertua selalu ikut campur.

Baca juga:  Merasa Dikekang, Lady Pilih Bercerai

Karena keberanian Lady mengungkit-ungkit mertua, John justru menjatuhkan talak. Tentunya diawali dengan percekcokan, hingga John pergi dari rumah untuk beberapa hari. Lady ditinggal sendiri. “Kebiasaan. Kalau ada masalah pergi dari rumah, pasti ke rumah emaknya. Ini bukan hanya sekali, sudah sering,” tambahnya.

Padahal Lady ingin masalah mereka ini diselesaikan berdua tanpa melibatkan orang tua. Baginya, selama masih bisa diatasi sendiri, ia tak akan membawa orang lain masuk dalam permasalahan biduk rumah tangganya. Tapi tidak bagi John, apapun keadaannya orang tuanya harus tahu.

Lady mengaku risih karena merasa tak punya privasi. Segala kebaikan dan keburukannya terpampang jelas di hadapan mertua, dan keluarga besarnya. Sehingga hubungannya dengan mertua pun tak begitu baik. Lebih-lebih usai John menjatuhkan talak, bukan dibujuk agar rujuk malah dibantu dan didukung.

Baca juga:  Suami Ajukan Cerai, Lady Bertahan karena Sayang

“Sudah menduga sih pasti ada unsur emaknya. Ya, sudah lah mau bagaimana, sudah males juga saya,” katanya pasrah.

Bukan tak mau mempertahankan pernikahannya, hanya saja Lady muak jika harus terus-menerus begini. Berdasar talak John itu, Lady pun akhirnya mengurus perceraian.

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya