alexametrics

Suami Mager, Istri yang Disuruh Kerja

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Alasannya emansipasi wanita. Tapi, ujung-ujungnya mau enaknya sendiri. John Dori tak tahu diuntung. Ia meminta istrinya, Lady Sandi, bekerja. Tapi John sendiri justru jadi pengangguran. Ia hanya momong anak di rumah. Sedangkan Lady sibuk bekerja.

“Ya, dia memang totalitas mengurus anak, tapi jadi lupa tanggungjawab,” keluh Lady.

Padahal tak ada halangan apapun untuk John mencari kerja. Ijazahnya bisa dipakai. Badannya sehat. Pengalamannya pun lumayan. Ditambah, ia juga punya keterampilan. Tapi, usai berbagi peran dengan Lady, ia justru malas mencari uang. Meski awalnya tidak terasa, lambat laun Lady merasa dimanfaatkan suaminya. Toh ketika pulang kerja, ia juga masih menggarap pekerjaan rumah, dan mengurus anak.

Baca juga:  Pernikahan Lady hanya Bertahan Tiga Minggu

Diakui Lady, John memang memintanya untuk bekerja. Waktu itu, untuk meningkatkan perekonomian karena pekerjaan John sedikit tersendat. Kadang kerja, sering tidak. Menyadari kebutuhannya makin banyak, ia setuju saja asal bisa adil. Niat awalnya Lady sekadar membantu biar keuangan cukup, tak perlu berutang. Toh mencari nafkah bukan kewajibannya.

“Sebenarnya kan kalau uang istri ya terserah mau dipakai apa? Gak wajib buat kebutuhan rumah tangga, tapi gimana lagi,” ucapnya.

Bagi Lady, soal nafkah tak bisa diganggu gugat. Kewajiban tetap pada suami. Apalagi seluruhnya mendukung, tidak sakit, dan mampu. “Kecuali kalau dia gak mampu ya saya bantu, ini beda ceritanya,” lanjutnya.

Bukan sekali dua kali Lady minta John untuk kembali bekerja. Ia terus mendesak, mengomel, menyindir, dan mengingatkan kewajiban suami. Namun John masih saja beralasan. Susah nyari lowongan lah, tak cocok pekerjaannya lah, mau usaha pun terpentok modal. “Dia saja yang kurang ikhtiar. Sudah telanjur males gerak alias mager,” ketusnya.

Baca juga:  Kecanduan Judi Online, Lady Ceraikan John

Karena tak digubris, dan lelah menghadapi suaminya, Lady memutuskan untuk berpisah. Setidaknya, hasil kerjanya ia nikmati sendiri bersama anaknya. Bukan dengan John yang memanfaatkan hasil keringatnya. (ifa/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya