alexametrics

Lady Pilih Berpisah, Ketimbang Tak Bahagia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Trauma dimarahi suami saat minta uang, Lady Sandi tak pernah berani lagi meminta nafkah. Padahal, hal ini sudah semestinya ia dapatkan sebagai hak seorang istri. Namun, John Dori tak inisiatif menafkahi.

“Karena gak dikasih ya saya minta, saya pikir tidak apa-apa karena itu hak saya. Gak tahunya dia marah besar,” katanya.

Pasca hal itu, Lady meminta izin untuk bekerja. Ia pikir gagasannya ini bisa menjadi jalan agar ia bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga. Sayangnya, idenya ini tak disetujui dan menimbulkan masalah. Bukan bersyukur istri mau membantu, John justru marah karena merasa tak dihargai.

Lady merasa suaminya ini sangat aneh. Sudah tak menafkahi, tapi melarangnya bekerja. Saking kepepetnya, Lady akhirnya nekat bekerja tanpa sepengetahuan John. Ia berhasil bekerja sembunyi-sembunyi selama kurang lebih tiga bulan. Efek dari pekerjaannya membuat Lady kerepotan dan kewalahan mengerjakan pekerjaan rumah, hal ini membuat John curiga. Lady yang disangka tidak kerja kok ya gak becus ngurus rumah.

Baca juga:  Hanya Jadi Pelampiasan, Lady Memilih Bercerai

“Akhirnya saya bilang kalau saya kerja. Harusnya dia bisa mikir apa yang saya lakukan ini bisa mencukupi kebutuhan dapur,” katanya kesal.

Selama menikah, John bisa dihitung memberi jatah lahir pada Lady. Seakan terlena karena Lady berasal dari keluarga berada. Tapi, namanya rumah tangga sudah bukan urusan orang tua. John sebagai suami harus tetap memberi nafkah meski orang tua Lady memberi uang. “Walaupun selalu dijatah mama, tapi saya malu karena sudah berkeluarga,” ucapnya.

Diakuinya, berdampingan dengan lelaki yang tak sejalan tak bisa membuatnya hidup tenang. Ada saja hambatan Lady dalam meraih bahagia. “Bukan orang lain, tapi suami sendiri yang bikin saya gak bahagia,” katanya.

Baca juga:  Ditelantarkan Suami, Lady Memilih Bercerai

Lady kesal, karena John bertindak seenaknya sendiri. Sudah begitu masih dinilai tak menghargai suami. Lama-lama ia lelah dengan sikap suaminya yang tak mau kalah. Tak berubah menjadi lebih baik membuatnya menyerah, dan membuat rumah tangganya goyah. Akhirnya, perpisahan menjadi upaya yang ia tempuh untuk mendapatkan kebahagiaan. (ifa/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya