alexametrics

Suami Kekanak-kanakan,Lady Sudah Tak Tahan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID,Enam bulan menikah, John Dori, 32, mulai terlihat arogan. Sering marah-marah, bahkan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas. Karena tak pernah mencerna kalimat kasar dari keluarga, Lady Sandi, 28, mengaku terkejut. Jauh dari bayangannya. Di samping itu, sifat kekanak-kanakannya juga nampak.

Dalam menghadapinya, Lady menggunakan berbagai cara. Mulai dengan cara bicara baik-baik hingga perlawanan, sampai ia lelah, dan memilih diam. “Aku diamkan karena capek menghadapinya,” katanya.

Terkadang ia mencoba memahami. Barangkali memang butuh proses. Ia menyadari suaminya sangat dimanja orang tuanya. Praktis, berpengaruh pada pemikirannya yang belum dewasa. Saat John salah, bukan mencoba memperbaiki. Misalnya, ketika sedang bertengkar dengan Lady, tak lekas menyelesaikan masalah justru melarikan diri ke rumah orang tuanya sampai berhari-hari.

Baca juga:  Istri Sibuk Bekerja, Lupa dengan Keluarga

“Saya diamkan, malah diam balik, ujung-ujungnya marah. Dia yang salah, dia yang galak,” ujarnya jengkel.

Tak ingin memperpanjang masalah, Lady lantas menjemput John. Ia mengalah meski tak salah. Ia hanya ingin memperbaiki masalah. Tapi lama-lama ia bosan. John jadi kebiasaan, setiap kali marah pergi ke rumah orang tua berhari-hari. “Jadinya males, aku diamkan sampai dia pulang sendiri,” katanya.

Selama ini, sebagai suami, John pun tak memberikan nafkah yang cukup. Lady hanya diberi susu, pampers, dan uang yang tak cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Bahkan terkadang dicukupi mertuanya. Lady maklum. Ia tak menuntut lebih, karena ia bersyukur masih diberi nafkah. Hanya saja, yang bikin jengkel karena ia tak diperlakukan dengan baik. Membantu pekerjaan rumah saja enggan, momong anak juga tak mau, eh masih saja berlaku kasar.

Baca juga:  Hanya Jadi Pelampiasan, Lady Memilih Bercerai

Diakuinya, rumah tangganya sering cekcok karena masalah-masalah kecil yang semakin menggunung. John yang dinilai masih kekanak-kanakan tak bisa memahami kondisi Lady. Percekcokan yang terjadi terus-menerus membuatnya kesal dan menyerah. Puncaknya, gugatan cerai pun dilayangkan. (ifa/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya