alexametrics

Mertua selalu Ikut Campur, Rumah Tangga Hancur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Bukan hanya suami baik yang diimpikan setiap perempuan, tapi juga soal mertua. Tak jarang beberapa rumah tangga retak karena ada unsur ikut campur dari mertua. Lady Sandi salah satunya.

Hingga sekarang penderitaan yang diterima Lady belum juga berakhir. Ia mengaku selalu dicaci maki, bahkan difitnah main dukun untuk mengguna-guna John Dori. Padahal ia sama sekali tidak pernah seperti itu. Siksa batin yang diterima Lady terus datang silih berganti. “Tekanan batin saya ngadepin mertua,” katanya.

Meski tinggal terpisah, namun apapun yang dilakukan Lady selalu disorot mertuanya, terutama ibu. Seakan-akan ada CCTV yang siap memantau Lady di mana pun berada. Ia mengaku sangat resah, ada saja teguran yang ia terima saban hari. Apalagi setelah mereka punya anak. Cara mengurus anak makin diperhatikan. Menurutnya, hal ini bukan perhatian karena selalu ada embel-embel menghina. Ibu mertuanya terlalu ikut campur dalam rumah tangga.

Baca juga:  Lady Tak Sanggup Sembunyikan Luka

Lady mengaku sudah berusaha beradaptasi, mencoba sabar, tapi semakin dirasakan semakin berat. Ia tak kuat. Ditambah lagi, suaminya ini tidak peka. Setiap kali Lady melapor, John tak mempercayai karena tidak melihat sendiri. “Bagaimana mau lihat? Kalau di hadapan suami, mertua berubah baik. Ya, semacam punya topeng,” ujarnya.

Lady makin gelisah, antara bertahan atau melepaskan. Pertimbangannya banyak, terutama anaknya. Demi anak, katanya, ia bertahan dalam pernikahan. Setidaknya berlaku untuk setahun.

Bukan membaik, makin hari gonjang-ganjing tak pernah padam. Rumah tangganya di ujung tanduk. Entah bisikan apalagi yang John terima. Kini ia pun tak berada di pihak Lady. Sementara mertuanya masih ikut andil.

Baca juga:  Suami Baperan Bikin Tak Nyaman

“Cobaan saya sangat berat, apalagi sekarang kepercayaan Mas John berkurang. Dia lebih percaya dengan ibunya, sementara saya hanya jadi korban,” keluhnya.

Lady menyadari, kehadirannya di keluarga suami tak benar-benar direstui. Sekeras apapun ia mencoba mengambil hati, masih tak bisa teratasi. Terlebih tak ada dukungan dari suami. Jalan tengah yang ia ambil akhirnya mengakhiri pernikahan dengan jalan perceraian. Selama ini tak tercipta kebahagiaan, yang ada hanya tekanan. (ifa/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya