alexametrics

Tak Tahan Suami Sering Main Tangan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALAH satu faktor penyebab perceraian, selain alasan ekonomi adalah adanya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Seperti kisah Lady Sandi, 22, yang juga mengalami hal sama. Pernikahannya harus kandas lantaran sang suami, John Dori, 26, sering main tangan.

Awalnya, ia tak menganggap serius perlakuan John. Ia hanya sempat memprotes tanpa banyak meminta. Untuk melampiaskannya, Lady hanya mampu menangis, dan melapor ke orangtuanya.

Emosi John sering naik turun. Jika mood¬-nya baik, ia bakal menyayangi Lady, bahkan sangat romantis. Ia juga akan menuruti permintaan Lady. Tapi sebaliknya, jika mood John buruk, ia tak segan memukul istrinya hingga lebam. Meski begitu, ia tak cepat meminta maaf usai memukul sang istri. “Barangkali ia gengsi mengucap maaf, malah pergi dari rumah,” ujarnya.

Baca juga:  Mertua Ikut Campur, Rumah Tangga Hancur

Sikap sabar Lady ternyata tidak ada gunanya. Sebagai pengantin muda, ia tentu menginginkan hubungan rumah tangga yang romantis. Keinginan itu pupus. Ia memilih untuk mengakhiri hubungannya. Orangtuanya pun tak kuasa menahan anaknya. Sebab, ia sering melapor kesakitan. Justru mendukung rencana perceraian.

Namun sebelumnya orangtua Lady sudah memastikan sikap John. Mereka juga meminta kejelasan kepada John atas perlakuannya yang bejat. Di depan mereka, John memang tampak baik. Ia begitu menghormati. John juga berjanji tidak akan mengulanginya. Ia beralasan emosi sesaat. Namun kepercayaan yang diberikan tak terbukti. Hal itu hanya di mulut saja. Lady dan orangtuanya seperti menelan janji palsu. “Padahal dulu saat pacaran, John sama sekali tak pernah berlaku kasar,” katanya.

Baca juga:  Tak Tahan Punya Suami Buaya Darat

Memiliki sifat temperamen juga menjadi pertimbangan Lady untuk memutus hubungannya dengan John. Urusan biaya hidup, Lady bisa mencari pekerjaan. Selain wajahnya yang ayu, ia juga masih muda. Juga belum memiliki anak. “Menurutku, dia (John) sudah nggak bisa diperbaiki lagi. Aku sudah nggak tahan disia-sia terus,” ujarnya. (ifa/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya