alexametrics

Suami Malas Kerja, Lady Kembali ke Orang Tua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Sudah beberapa bulan terakhir, Lady Sandi numpang di rumah orang tuanya. Ia kesal karena tak diberi nafkah oleh suami. Padahal kewajiban suami ya memberi nafkah. Itu sudah pasti. Bukan sengaja lalai seperti tak ingat janji awal menikah.

Tak hanya Lady saja yang geram, orang tuanya juga. Pertanggungjawaban John pun dipertanyakan sebagai suami. Entah karena alasan apa tiba-tiba John malas bekerja. Ia tak mau membeberkan masalahnya. Tapi juga tak kunjung mencari solusi. Diminta kerja, bilangnya iya. Tapi tak ada action. Sama saja bohong.

Lady yang semula tak kerja, kini tergerak untuk mencari penghasilan. Walau seadanya, yang penting ada pemasukan. Ia tak mau mengorbankan dirinya hanya untuk lelaki pemalas dan tak jelas. Ia sendiri juga malu dengan orang tuanya jika harus meminta makan setiap hari. “Sementara pindah ke rumah ibu karena malas lihat dia,” katanya.

Baca juga:  Lelah Bertahan, Berujung Perceraian

Jelas saja Lady malas lihat suaminya menganggur di rumah. Sudah tak punya penghasilan, masih mikir utang, eh malah jadi pengangguran. Di rumah, John hanya sibuk main HP, ngopi, dan nonton TV. Kalau siang molor. “Eneg lama-lama lihatnya,” ujarnya dongkol.

Masalah Lady melayangkan gugatan cerai bukan karena sekarang punya penghasilan sendiri. Tapi ia sudah malas meladeni suami yang tak tahu diri. Kala itu, begitu tahu Lady kerja, John justru minta jatah uang. Bukannya pelit, Lady saja sebagai istri tak dikasih duit olehnya. Ia ogah menuruti karena takut John jadi ketagihan, dan enggan cari pekerjaan.
“Katanya gantian, susah senang bareng. Ah pret,” tandasnya.

Baca juga:  Beda Status Keluarga, Lady Capek Dihina

Lady makin kesal lihat suaminya tak karuan. Ia sendiri heran bagaimana bisa seorang suami bersikap begitu. Ia bingung dengan cara apa ia menyadarkan John. Seharusnya ia sudah cari cara ketika Lady mulai minggat dari rumah. Harusnya ia tersindir malu ketika Lady bekerja. Eh ini justru tak tergerak. Seperti tak butuh saja. Payah! (ifa/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya