alexametrics

Kerap Cekcok, John dan Lady Sepakat Berpisah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Percekcokan suami istri menjadi penyebab terbanyak terjadinya perceraian. Salah satunya dialami Lady Sandi. Ia mengaku sudah tidak kuat melanjutkan hubungan rumah tangganya dengan John Dori.

Sembilan tahun menikah ternyata tak cukup membuat Lady dan John memahami satu sama lain. Nyatanya, keduanya kerap terlibat percekcokan serius hingga mengakibatkan perpisahan.

Meski begitu, gugatan cerai yang dilayangkan Lady ke Pengadilan Agama Semarang berjalan lancar. Baik Lady maupun John sepakat bercerai. Bahkan, proses sidangnya pun tak butuh waktu lama.

“Ya, karena sudah merasa gak bisa bersatu lagi, kita sama-sama sepakat sih,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Kabar baiknya, rasa tanggungjawab membesarkan anak tak lalai. John berjanji akan memberikan nafkah sebagaimana biasa. Sedangkan Lady tak melarang John menemui anaknya meski hak asuh dipegang olehnya.

Baca juga:  Istri Kecantol Teman, Suami Meninggalkan

Menurutnya, ia tak bisa membiarkan anak-anaknya sedih. Apalagi setelah menerima kenyataan orang tuanya berpisah. Ia kudu bijak, tak boleh egois. “Kalau mereka kangen ya nanti biar ketemu, mereka punya hak,” katanya bijak.

Lady mengakui, permasalahan bukan hanya terletak pada John. Namun juga dirinya. John salah, dirinya juga salah. Namun ia tetap tak bisa jika masih terus bersama. Keputusannya ini juga sudah dipikirkan sejak lama. Hanya menunggu waktu yang tepat saja. Tentu saja ia tak mau gegabah, apalagi ini persoalan besar.

Di sisi lain, masalah yang dialami ini tak pernah terdengar oleh keluarganya. Bahkan ketika mengetahui rencana perpisahan ini, mereka shock. Sebab, Lady tak pernah cerita apapun kalau tidak kepepet. Meski kaget, orangtuanya hanya bisa memberi nasihat dan dukungan.

Baca juga:  Pura-pura Bahagia Demi Orang Tua dan Mertua

“Ya, karena yang menjalani nikah kan kita, kalau bisa mereka gak perlu ikut campur. Biar kita sendiri yang menyelesaikan,” ujarnya.

Sampai hari ini, ketegaran Lady setelah hidup sendiri masih diuji. Terkadang masih sedih, apalagi kalau melihat anak-anaknya. Tapi mau bagaimana lagi, palu hakim sudah diketok. (ifa/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya