alexametrics

Suami Perhitungan, Istri Tidak Tahan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MANAJEMEN keuangan John Dori memang top. Hingga membuat Lady Sandi kewalahan. Pasalnya, setiap pengeluaran harus tercatat, bahkan perlu memakai bon. Lady menyebutnya perhitungan dan pelit.

Semestinya uang dapur harus diserahkan sepenuhnya kepada istri. Tugas suami mempercayakan urusan dapur. Karena memang begitulah seharusnya. Namun tidak bagi John yang sangat rumit dengan masalah uang belanja. Eits, soal uang John memang sulit.

Cara John memberi nafkah sangat dipertanyakan Lady. Kalau tak diminta nggak bakal dikasih. Pas sudah dikasih harus jelas rinciannya. Memang betul, supaya tak disalahgunakan. Namun terlalu kelewatan. “Memangnya perusahaan semua harus ada nota, sama istri kok nggak percaya,” katanya.

Belum lagi ketika akan berbelanja, John meminta untuk membeli perlengkapan yang paling murah dengan kualitas baik. Kalau bisa dapat diskon. Bahkan, ia sering mengantar untuk memastikan semua barang belanjaan dibeli dengan terjangkau.

Baca juga:  Ditinggal Merantau, Lady Kesepian

Ini saja untuk urusan dapur yang merupakan kebutuhan wajib. Apalagi untuk hal lain yang tak begitu penting. Kalau bukan karena Lady yang pandai menyisihkan uang, pasti ia tak bisa membeli barang impian.

Sebagai seorang istri, ia tentu tahu bagaimana mengoperasikan uang. Ia juga perlu menabung. Bahkan, ia jauh dari kata boros. Namun sikap John yang pelit membuatnya kesal. Seakan-akan Lady tak bisa menjadi ibu rumah tangga. “Soal belanja dapur ya sudah makanan saya, tapi begitulah Mas John,” ujarnya.

Apapun yang berhubungan dengan duit, imbuhnya, John pasti ingat. Sekecil apapun belanjaan, ia tak pernah lupa. Ia hapal. Dengan kemampuan yang dimiliki suaminya ini, Lady seringkali resah. Ia tak bisa bergerak bebas.

Baca juga:  Tak Ada Kecocokan, Pilih Menjadi Janda

Persoalan ini hanya salah satu dari masalah yang dialami dengan John Dori. Keretakan rumah tangga yang sedang dialami tak luput dari kesalahannya juga. Lady menyadari betul hal itu. Kendati demikian, ia masih belum bisa memaafkan John. Keputusannya sudah ditentukan, berpisah. “Sudah gak kuat, setiap hari rasanya berat,” tegasnya usai menemui pengacaranya di Pengadilan Agama Semarang. (ifa/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya