alexametrics

Tanpa Restu Mertua, Rumah Tangga Bubar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Cinta tanpa restu mertua seperti sayur tanpa garam. Hambar. Bahkan, jika itu berlangsung lama, ujung-ujungnya rumah tangga bisa bubar. Ini seperti yang dialami pasangan John Dori dan Lady Sandi. Di usianya yang sudah menginjak kepala tiga, John Dori mempersunting gadis yang baru lulus SMA, Lady Sandi. Pernikahan itu tanpa restu orang tua Lady. Praktis, selama menikah, hubungan John dengan mertuanya tidak harmonis. Puncaknya, rumah tangga John-Lady ambyar.

Pernikahan John tak direstui lantaran jarak usianya dengan Lady cukup jauh. Namun karena tekad keduanya sangat kuat, pernikahan itu pun terjadi. Setahun pertama berjalan baik. Orang tua Lady masih menjenguk ke rumah. Bersikap manis meski kadang melontarkan kata-kata yang menohok. John sendiri berusaha berbaik-baik dengan mertuanya. Ia selalu membawakan oleh-oleh dan memberi uang untuk mertuanya mesti tak seberapa.

Baca juga:  Anak Sakit, Suami Malah Ngilang Berhari-hari

Namun cobaan dan ujian datang menimpa keluarga ini. Penghasilan John yang pas-pasan hanya cukup memenuhi kebutuhan. Keuangannya pun kadang seret. Di sinilah titik masalah muncul. Karena terbiasa diberi sesuatu, mertuanya pun jadi kecanduan. “Waktu ke rumah, tapi pas lagi kere, jadi saya gak bawakan oleh-oleh dan gak bisa kasih uang, sikapnya langsung beda,” ujar John usai sidang di Pengadilan Agama (PA) Semarang.

Karena John tak bisa memberi sebagaimana biasa, mertuanya pun mengungkit masalah yang sudah lama tak dibicarakan. Tentang jarak usia, pekerjaan, rumah yang belum lunas, cicilan yang masih menumpuk, dan lain-lain. Sejak saat itu John kecewa. Hanya karena tak diberi apa-apa, sikap mertuanya langsung berubah.

Baca juga:  Istri Ditalak Suami, Orangtua Malah Senang

Tak sampai di situ, melihat kondisi ekonomi yang tengah diterpa ujian, mertuanya meminta Lady dikembalikan. Katanya ia tak mampu menghidupi anaknya. “Saya sakit lah dikatakan seperti itu, walaupun apa adanya, tapi saya bisa kasih makan istri,” tuturnya.

Karena merasa terhina, John lantas bersikeras membuat istrinya makmur. Namun usahanya sia-sia, ia tak bisa mempertahankan istrinya lantaran mertuanya sangat ingin anaknya dikembalikan. Lady akhirnya mengajukan cerai gugat. Meski berat hati, John tetap legawa dan masih positif thinking. “Walaupun harus begini, kalau jodohnya nanti bakal bersatu lagi,” katanya. (ifa/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya