alexametrics

Istri Banyak Tuntutan, John Pilih Pegatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Pasangan suami istri harus saling membantu. Saat suami dilanda kesulitan, istri datang membantu menawarkan solusi. Bukan malah merepoti. Jadinya, bisa tambah runyam.

Ini seperti dialami John Dori. Saat usahanya lagi seret, sang istri, Lady Sandi, malah banyak tuntutan. Minta ini-itu. Tentu saja, John pusing tujuh keliling. Puncaknya, John tidak tahan hingga akhirnya mengajukan gugatan cerai.

Drama rumah tangga ini bermula saat usaha John mulai seret. Kondisi keuangannya pun di ujung tanduk. Sebenarnya Lady tahu itu. Namun Lady bukannya berhemat, namun justru belanja ini-itu. Bahkan, terkadang dengan cara kredit. Tanpa berkomunikasi dulu dengan John, tiba-tiba Lady sudah mengambil barang. Kalau sudah begitu, John yang dibuat mumet. Sirahe ambyar. Karena dia yang harus membayar cicilan.“Kudune ngewangi ben usahaku jalan. Iki malah neko-neko. Njaluk sing ora-ora,” keluh John.

Baca juga:  Lelah Bertahan, Berujung Perceraian

John sendiri tak bisa berbuat banyak. Ia tak mampu menolak jika istrinya menginginkan sesuatu. “Ketimbang padu, saya manut saja,”katanya.

Akhirnya yang terjadi, utang Lady menumpuk. John lah yang harus menanggung. “Saya sampai gali lobang tutup lobang. Ndasku sampai pecah, Mbak,” keluhnya sambil memegang jidat.

Lama-lama, John tidak kuat. Ia menjadi malas meladeni istrinya. Apalagi Lady yang ember bocor, kerap mengumbar aib keluarganya ke tetangga. Hal itu dilakukan jika kemauannya tidak dituruti John. Mungkin pikirnya, dengan seperti itu, John bakal menuruti. Tapi, John sudah tak menggubris. “Wis kebangeten tenan dia,” katanya.

Karena jengkel dengan istrinya, John pun memutuskan menggugat cerai Lady. Ia pilih pegatan daripada hidupnya semakin berat. “Jadi dudo nggak apa-apa, ketimbang uripku sengsoro,” ucapnya di Pengadilan Agama Klas 1A Semarang. (ifa/aro)

Baca juga:  Dikompori Keluarga, Istri Menggugat Cerai

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya