alexametrics

Tak Tahan LDR, Lady Memilih Berpisah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Tinggal terpisah, membuat pasangan muda Lady Sandi, 21, dan John Dori, 26, tak mampu bertahan lama. Pekerjaan John yang berada di luar kota mengharuskannya tak tinggal bersama istrinya. Untuk itulah, hubungan rumah tangga itu menjadi retak.

Hal itu dialami Lady usai menikah. Memang, sebelum menikah pun mereka sudah lama menjalin hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR). Sehingga kerinduan untuk bertemu sangat diuji. Berbeda ketika menikah. Lady ingin seperti pasangan lain yang setiap hari bertemu dengan suami. Namun keinginan itu hanya sebatas angan saja.

Sudah lama Lady protes suaminya agar berpindah pekerjaan yang dekat dengan rumah. Namun karena menyadari mencari pekerjaan sulit, permintaan itu tidak dipenuhi. Lady hanya bisa bersabar. Ia juga selalu memanjatkan doa untuk diberikan ketahanan dalam menghadapi ujian biduk rumah tangganya.

Baca juga:  Usia Terpaut 21 Tahun, Rumah Tangga Kandas

“Tak doakan terus biar langgeng, tapi ya seperti ini ujiannya lama-lama tidak bisa menahan,” katanya saat menunggu sidang di Pengadilan Agama Semarang.

Namanya juga rumah tangga, inginnya bersama terus. Makan terasa hambar, di rumah sendirian terasa kesepian, dan tidur pasti tidak nyaman. Kebutuhan nafkah lahir memang dipenuhi, namun nafkah batin tetap yang utama.

Bagi Lady, suaminya tak bisa melihat kondisi istrinya yang meriang alias merindukan kasih sayang. Memang benar lirik lagu almarhum Didi Kempot “Ora maido sopo wong sing ora kangen, ora kepetok pingin turu angel merem. Ora maido sopo wong sing ora trenyuh, ora kepetok adoh bojo pengin weruh”. Begitulah yang Lady alami, kangen setiap hari.

Baca juga:  Hidup selalu Sial, Suami Diceraikan

“Ya gak memungkiri pasti kangen mbak kalau jauh, namanya juga suami,” ucapnya.

Namun ia tak bisa berbuat lebih jauh saat hatinya meminta untuk berpisah. Rasanya sudah tidak tahan harus berjauh-jauhan setiap saat. Bukan tidak percaya, namun seringkali ia merasa curiga apabila suaminya bermain di luar sana. Untuk itulah, ia memutuskan untuk berpisah. Ambyar! (ifa/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya