alexametrics

Tak Mau Dikekang, Lady Pilih Bercerai

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Sejak masih lajang, Lady Sandi, 27, tipe wanita yang aktif. Bahkan ia tergabung dalam beberapa komunitas. Ia tak bisa berdiam diri di rumah. Ada saja yang dilakukan untuk mengisi waktu luang. John Dori, 27, pun tahu hal itu, karena mereka sama-sama anggota dalam sebuah komunitas.

Ketika menikah, Lady dibatasi ruang gerak oleh suaminya. Alasannya, harus fokus mengurus rumah tangga dan anak-anak. Padahal Lady masih mau menjalani aktivitas seperti sebelumnya. Apalagi ia sekarang menjadi pengurus.

Meski sudah menikah, ia yakin bisa membagi waktu mengurus semuanya. Pekerjaan mencuci, memasak, menyapu, dan pekerjaan rumah lain ia sudah mahir. Terbiasa cekatan sehingga tidak keteteran. Meski Lady terus menunjukkan performa-nya, namun John masih saja mengekang istrinya untuk mengurus komunitasnya itu.

Baca juga:  Tak Mau Mengalah, Istri Memilih Pisah

“Mas John terlalu khawatir kalau aku gak fokus mengurus rumah dan anak, padahal ya biasa saja,” katanya saat mengurus akta cerai di Pengadilan Agama Kelas IA Semarang.

Selama ini, Lady selalu tertib. Tak ada masalah yang berarti. Hanya saja, John terlalu posesif. Perkiraan Lady, suaminya itu takut jika dirinya main-main dengan anggota komunitas yang lain. Mengingat dirinya pernah menjadi rebutan antaranggota.

Meski begitu, mengekang bukan solusi. Karena mau bagaimanapun Lady tetap mau menjalankan aktivitasnya. Dia sudah telanjur nyaman dengan kawan-kawannya. Ia masih ingin meneruskan silaturahmi.

Menurut suaminya, ia sangat bandel, karena tak mau mendengarkan permintaan John untuk berhenti mengikuti komunitas dan fokus dalam keluarganya. Tipikal Lady yang berpegang teguh pada pendirian sangat sulit untuk dipisahkan. Terlebih dengan hal yang sangat ia sukai.

Baca juga:  Merasa Tak Dihargai, Lady Pilih Bercerai

“Kalau aku suka ini ya sudah, gak bisa diganggu. Setiap orang kan punya pilihan masing-masing,” katanya.

Toh selama ini Lady juga tak pernah melarang John melakukan apapun yang disukai. Ia membebaskan asalkan tak melanggar aturan. Tetap pada jalur yang benar. Pikir Lady, suaminya tak adil karena dirinya juga tak mau melepas apa yang ia suka demi keluarga. Akibatnya, keluarga kecil itu terpecah belah. Percekcokan kerap terjadi. Karena malas meladeni dan simpati berkurang, Lady memutuskan untuk bercerai. Ambyar!! (ifa/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya