alexametrics

Suami Pelit, Utangnya Selangit

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Siapa yang senang jika memiliki suami pelit. Alih-alih menjadi penanggungjawab keluarga, justru tak memberikan nafkah. Hal ini dialami oleh Lady Sandi, 22. Sejak menikah 4 tahun lalu, Lady acapkali dirundung masalah lantaran suaminya, John Dori, 24, jarang memberikan uang.

Ia kemudian harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan pokok. Lady tak lagi mengandalkan suaminya yang kerjaanya hanya mengotak-atik motor. Meskipun ia bekerja, namun uang hasil kerjanya hanya untuk senang-senang modifikasi motor dan beli rokok.

Lady pun geram dengan hobi suaminya itu. Jika saja ia bisa memanajemen keuangan dengan baik, pastilah ekonominya tidak akan terganggu. Saat ia mencoba mengingatkan, John selalu tidak terima dan balik marah-marah. “Mas John selalu bilang ini kan uangku, jadi terserah aku mau pakai untuk apa. Lha, seperti tidak ingat kewajiban menafkahi anak istri,” ujarnya kesal.

Baca juga:  Ditelantarkan Suami, Lady Pilih Bercerai

Benar, John berlagak seperti masih bujang. Ia seakan lupa dengan keluarganya. Hari-harinya setelah pulang bekerja hanya disibukkan dengan mengotak-atik motor dan nongkrong di warung kopi. Sebagian besar uangnya habis hanya untuk memodifikasi motornya. Ia juga tergabung dalam klub motor. Bahkan, John lebih mudah mengeluarkan uang untuk kegiatan klubnya dibanding memberikan nafkah keluarganya.

Suatu ketika, Lady didatangi salah satu teman John yang dikenalnya. Ia berpesan kepada Lady agar suaminya segera melunasi uang pinjamannya. Sontak, Lady yang tak mengetahui apa-apa bingung. Ia lantas marah-marah.

“Aku sudah tidak pernah dikasih uang, kok ini malah ditagih utang. Lha uangnya itu buat apa?” katanya heran.

Baca juga:  Pernikahan Bubrah karena Istri Berubah

Setelah ditanyakan kepada temannya, ternyata John memiliki utang saat mengikuti balapan. Ya, dia kalah taruhan. Mendengar itu Lady semakin marah. Kelakuan suaminya sungguh keterlaluan. Selama ini, Lady tak tahu apa-apa tentang suaminya. Yang ia tahu hanya mengurus anak dan bekerja. “Tidak tahunya punya utang segunung. Mending aku pisah daripada menjadi beban seperti ini,” ujarnya jengkel. (ifa/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya