alexametrics

Suami lebih Perhatian ke Ibu, Istri Cemburu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wanita yang harus diutamakan adalah ibu. Setelah itu, baru istri. Itulah penghormatan tertinggi yang dilakukan setiap anak laki-laki. Sayangnya, terkadang suami terlalu berlebihan memperlakukan ibu, hingga membuat istri cemburu.

Ini seperti yang dialami Lady Sandi. Sejak tinggal terpisah dengan mertuanya, Lady justru merasa tersiksa. Hal itu karena kelakuan John yang menjadi overprotective terhadap ibunya.

Ia selalu mendahulukan ibunya ketimbang Lady. Memang itu baik, tapi menjadi tidak baik karena istrinya jadi tidak terurus.”Toh juga sudah ada bapak mertua, masih saja merepotkan Mas John,” kata Lady kesal.
Ia bukan hanya jengkel kepada suaminya. Tapi juga kepada ibu mertuanya. Sejak tak tinggal satu atap, ibu John justru lebih kerap menghubunginya. Hal itu dianggap mengganggu kebersamaan mereka, karena John cepat tanggap.

Baca juga:  Saat Kaya Disayang, Jatuh Miskin Ditendang

Jujur, Lady awalnya bangga memiliki suami siaga. Suami yang peduli dengan ibunya, otomatis akan memberikan kasih sayang yang tulus untuk istrinya. Sayangnya, tali kasih itu terbagi tidak adil. Lady merasa mertuanya tak mau membagi John untuk dirinya.

“Lha dia suamiku, tapi apa-apa masih diatur, masih diawasi. Tujuan kita punya rumah sendiri kan biar bisa mandiri,” ujarnya.

Perhatian John kepada ibunya dianggap Lady melebihi batas. Ia sendiripun yang tak habis pikir dengan cara mertuanya menyayangi John. Ia seperti masih dianggap anak kecil, padahal ia sudah berumah tangga. Godaan ini terus menghantui pikiran Lady sampai akhirnya ia sendiri harus menegur mertuanya.

Bukannya tidak sopan, tapi untuk menjaga jarak sementara agar dirinya tidak tertekan oleh perasaan cemburu. Rasa keterlaluan John juga pada pemberian uang. Di saat ekonomi keluarganya sedang diuji, John justru tidak bisa memanajemen keuangan. Saat ibunya minta uang untuk keperluan, John dengan gampang memberikan. Padahal ia sendiri juga membutuhkan.

Baca juga:  Mertua Ikut Campur, Rumah Tangga Hancur

“Terkadang gak mikir, kita lagi butuh juga, malah dikasih ke ibunya. Kasih uang nggak apa-apa, tapi kan juga harus melihat situasi dan kondisi,” katanya.

Semakin lama perasaan cemburu itu makin besar. Lady tak bisa memendamnya. Ia pun memutuskan untuk berpisah dengan John daripada harus makan hati setiap hari. (ifa/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya