alexametrics

Demi Make Up, Mesra dengan Customer

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID,- TAK bisa memenuhi keinginan istri, John Dori, 30, kena damprat. Semenjak sang istri, Lady Sandi, 27, bekerja sebagai sales. Sang istri, butuh make up untuk menarik perhatian customer. Sementara, perekonomian keluarganya tidak secerah matahari bersinar. Penghasilan John sebagai karyawan pabrik hanya sebatas UMR, tentu sangat mepet untuk hidup di kota.

Awalnya John tidak mengizinkan Lady menjadi sales. Selain pekerjaannya berat karena dikejar target, ia juga tak mau istrinya bertemu dengan banyak orang yang belum dikenal. “Terlalu bahaya,” katanya.

Namun, kebutuhan ekonomi memaksakan Lady turun tangan. Terlilit utang yang belum bisa dibayar, Lady resah. Ia sedih setiap kali keluar rumah dikejar-kejar rentenir. Untuk itu, ia nekat bekerja.

Baca juga:  Tak Akur dengan Mertua, John Pilih Bubar Saja

“Kami punya utang sama rentenir. Waktu itu buat bangun rumah. Dik Lady mungkin kesal, tapi ya kalau pekerjaannya begitu, saya yang lebih kesal,” gerutu John.

Gaji Lady memang lumayan. Apalagi kalau bisa melebihi target. Perlahan utang-utangnya terbayar, meski belum lunas. Tentu saja, John senang. Begitu juga dengan Lady. Namun kebahagiaan itu buyar, tatkala John mengetahui Lady memiliki pria idaman lain (Pil).

Dari customer menjadi teman kencan. John memang sudah curiga saat Lady tak lagi merengek minta dibelikan make up. Juga ketika ia sering membawa pulang barang-barang baru. Ada baju, tas, sepatu dan tentu saja, make up yang komplit. Namun pikir John karena Lady sudah memiliki penghasilan, ia bisa membeli semuanya sendiri. “Aku tidak pernah tanya, soalnya dia tersinggungan. Jadi ya kubiarkan saja,” imbuhnya.

Baca juga:  Enam Tahun Tak Ada Kejelasan Status

Namun tak sengaja, John melihat istrinya bertemu dengan laki-laki, Betran, di sebuah kafe dekat pabrik John bekerja. Masih positive thinking karena memang begitulah pekerjaan Lady, bertemu klien setiap hari. Anehnya, di hari berikutnya ia kembali melihat Lady bersama laki-laki yang sama. Kali ini, tidak mengenakan seragam, bahkan ia sangat rapi dan cantik.

Semula ia berpikir positif. Namun setelah diperhatikan, John merasa ada yang aneh. Ia semakin curiga dengan istrinya, karena keduanya sangat mesra. Ingin mengetahui lebih lanjut, ia buntuti Lady dan Betran secara diam-diam. John berusaha tenang, ia tak mau salah langkah dan gegabah.

Benar saja, istrinya memang ada sesuatu dengan Betran. Karena kebakaran jenggot, ia melabrak keduanya. Sontak keduanya kaget ada John. Lady berdalih Betran hanya customer. Sementara laki-laki itu hanya terdiam. Emosi John tak tertahan, ia menjatuhkan talak saat itu juga, di hadapan banyak orang. “Customer kok seperti itu, ga mungkin. Selama ini berarti aku dibohongi, owalah dik dik,” tandasnya. (ifa/ida)

Baca juga:  Istri Menolak Dandan, Suami Bosan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya