alexametrics

Mantan lebih Mapan, Suami Ditinggalkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ada uang abang disayang. Tak ada uang abang ditendang. Ungkapan itu pas untuk menggambarkan kisan pahit John Dori. Pria 23 tahun itu harus merelakan sang istri, Lady Sandy, 20, berpisah dengan dirinya. Rupanya Lady memilih kembali ke pelukan sang mantan, Betran, yang lebih mapan. Punya harta benda melimpah.

Pernikahan Lady dan John sendiri sebenarnya darurat alias kepepet. Lady yang masih muda usia hamil duluan hingga melahirkan. Biar sang anak punya bapak, John akhirnya menikahi.

Namun setelah empat tahun menikah, biduk rumah tangga keduanya mulai goncang. Lady merasa sang suami tidak mampu menafkahinya. Selain itu, John dituding telah melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Dua alasan itu yang dipakai sebagai senjata Lady menggugat cerai John.

Baca juga:  Banyak Uang Disayang, Suami Bangkrut Dibuang

Seperti telah diskenario, bukti-bukti KDRT itu ditunjukkan Lady saat sidang di Pengadilan Agama Kelas 1A Semarang.
“Dia ngefoto badannya yang lebam. Ada bukti periksa dari dokter juga. Padahal itu kejadiannya sudah lama lho,” ujar John yang tidak habis pikir dengan ulah istrinya itu.

John sendiri menilai alasan sang istri hanya didramatisasi. Sebenarnya, ia ingin lepas dari dirinya lantaran ingin kembali ke pelukan sang mantan yang lebih mapan. Dirinya sebagai guru honorer memang hanya berpenghasilan pas-pasan. Tak heran ketika orang tua Lady meminta bantuan uang ke dirinya, John tidak mampu memenuhinya. “Mungkin karena itu, orang tua dia (Lady) juga mendukung anaknya pisah dengan saya,”kata John kecewa.

Baca juga:  Status Janda, tapi Masih Perawan Ting-Ting

Kini John sudah merelakan berpisah dengan sang istri. Namun ia tak ingin lepas dari anaknya. Maka usaha untuk mendapatkan hak asuh pun dilakukan. John bercerita pernah memergoki istrinya berboncengan mesra dengan Betran jalan-jalan di Taman Kedondong, Lamper Tengah. Sebagai suami, ia jengkel melihat istrinya bermesraan dengan orang lain. Namun ia tak tersulut emosi. Ia memiliki cara untuk bisa menjadi bukti istrinya bermain di belakang.

“Pas di depan hakim saya putar video rekaman itu, dan dia kaget karena tidak tahu kalau saya memergoki. Mau mengelak bagaimana lagi kalau bukti sudah di tangan,” ujarnya tak mau kalah.

John pun membuktikan dirinya layak mengasuh sang anak. Akhirnya dalam sidang, John bisa mendapat hak asuh anak yang masih berusia 4 tahun.
Lady dinilai kurang bisa menjadi contoh sebagai orangtua. Apalagi dia pernah hamil di luar nikah. Selain itu, ada bukti percakapan mesra lewat chatting WA antara Lady dengan Betran, PIL-nya. “Ada bukti kedekatan anak sama bapak. Pendidikan dan kesehatan saya perhatikan. Ditambah adanya bukti percakapan dengan mantan pacar lewat chatting. Ada juga video boncengan dengan mantannya. Sehingga hakim memutuskan saya yang mengasuh anak,” katanya. (ifa/aro)

Baca juga:  Suami Kaya, Tapi Semena-Mena

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya