alexametrics

David Charindra, ASN Ciptakan Lagu Sendiri, Rilis Single Keempat

ASN Pemkab Temanggung yang Jadi Penyanyi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Di tengah kesibukannya sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), tak menghalangi David Charindra menjadi seorang penyanyi. Ia terus produktif menuangkan ide-ide kreatifnya dalam sebuah lagu.

ANANTA ERLANGGA MUSA, Temanggung, Radar Semarang

LAGU berjudul I Love You More Than That baru dirilis pria kelahiran Temanggung, 26 Mei 1986 ini. Lagu single keempat ini menjadi ajang pembuktian tersendiri bagi David—sapaan akrabnya. Ia ingin membuktikan bahwa menjadi seorang abdi negara harus dituntut untuk kreatif dan inovatif. Tak hanya itu, kata David, ini juga menjadi bukti bahwa dunia kerja tidak menjadi penghalang seseorang untuk bisa berkarya seni, khususnya bidang musik.

Kepada Jawa Pos Radar Semarang, pria yang juga aktif sebagai presenter di Temanggung TV ini mengakui kesukaannya pada dunia tarik suara sejak kecil. Namun pada saat itu, ia hanya menyanyikan lagu-lagu dari orang lain. Sampai pada medio 2020, ia memberanikan diri menciptakan lagu-lagu sendiri.

Baca juga:  Pilkada Magelang, Sekda: ASN Tak Boleh Mengarahkan Pemilih

“Tentu juga dibantu beberapa teman-teman yang lain, terutama kakak saya yang juga seorang pemusik,” ujarnya.

David terbilang cukup produktif dalam bermusik, selama rentang dua tahun saja, ia telah menerbitkan empat single hits. Yakni, single berjudul Sendiri, Selamanya Untuknya, Sahabat Selamanya dan yang terbaru I Love You More Than That. “Beberapa lagu itu saya juga sempat featuring sama Sahabat Gahol Semarang,” jelasnya.

Dalam single yang keempat ini, David mengajak duo penyanyi asal Semarang yang kini tengah naik daun di Kota Lunpia, yakni Miss Blink. Duo ini digawangi Dian Ayu dan Putri Hanna.

“Saya sudah merilis empat single hits. Ini yang terbaru kita luncurkan bersamaan dengan Hari Valentine lalu, sesuai dengan tema lagu kita, yakni percintaan. Tetapi cinta di sini lebih general atau umum. Tak hanya bagi kekasih, namun juga teman, orang tua, dan dunia,” urainya.

Baca juga:  Persingkat Pengambilan Barang Bukti, Hindari Praktik Pungli

Ia menyebut, konsistensinya berkecimpung di dunia tarik suara tak terlepas dari rasa prihatin terhadap dunia musik nasional yang sempat lesu akibat dampak pandemi Covid-19 belakangan ini. Dengan lagu-lagunya, David dan kawan-kawannya bermaksud ingin mengajak para kawula muda untuk terus berkarya dan menghasilkan sesuatu yang positif, khususnya di kancah dunia permusikan tanah air.

“Dengan lagu berbahasa Inggris dan tema cinta, kami ingin karya-karya kami diterima seluruh kalangan, baik regional, nasional, bahkan internasional. Lagu terbaru kami sudah tayang di berbagai platform media sosial, mulai Youtube, Sportify, dan sebagainya,” katanya. (*/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya