alexametrics

Jual Minuman Ala Korea, Jadi Langganan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Demam ala Korea menjadi barang yang hits saat ini di Indonesia, termasuk Semarang. Anastasia Lyra, mencoba memanfaatkan peluang tersebut dengan menjual minuman kekinian ala Korea sejak 2018. Bahkan didatangi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Merintis usaha di masa pandemi Covid-19 cukup sulit diprediksi prospek ke depannya. Bisa saja untung, bisa juga rugi. Seperti yang dilakukan Anastasia Lyra. Dirinya memanfaatkan peluang adanya demam Korea. Ia mencoba menggeluti bisnis minuman dan puding ala negeri Ginseng tersebut. Awalnya, Lyra -begitu ia disapa- mencoba bisnis tersebut dari hobinya membuat puding.

“Pada tahun 2018 saya coba jual puding secara online. Hasilnya belum begitu maksimal, karena setelah dirintis, ada pandemi Covid-19. Bahkan saya seminggu hanya sanggup jual 12 cup saja,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Wanita 27 tahun ini akhirnya memberanikan diri melakukan inovasi dengan memanfaatkan demam Korea. Membuat minuman kekinian ala Korea yang menggabungkan susu dan puding dengan aneka nama Uyu yang dalam bahasa Indonesia artinya susu.

Baca juga:  Lady Sudah Tak Tahan Punya Suami Pelit

“Nggak nyangka, sambutannya baik banget. Tidak hanya orang Semarang yang suka, dari luar kota misal Jakarta pun suka. Apalagi saya jual dengan cara online,” tuturnya.

Dalam sehari, Lyra bisa menjualnya minimal 50 sampai ratusan cup minuman kekinian. “Menyasar pasar online, harus dilakukan pelaku UMKM untuk memasarkan produk. Apalagi saat pandemi, orang kebanyakan beli makanan minuman lewat online. Ini prospek yang besar,” kata Lyra.

Yang membedakan minuman susu kekinian miliknya dari produk lainnya adalah puding dalam minuman. Ada jenis minuman tanpa menggunakan susu atau non dairy. Khusus minuman non dairy, laris manis di pasaran saat Covid-19 sedang tinggi-tingginya. Apalagi dalam minuman non dairy, ada bahan rempah dan herbal yang bisa membantu daya tahan tubuh.

Baca juga:  Segini Uang yang Harus Digelontorkan Raffi Ahmad untuk Boyong Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC

“Yang non dairy ini pas Covid-19, kami kirim buat yang sedang isolasi mandiri. Karena ada herbal dan rempahnya. Yang non dairy pakai jeli Seruni dari bunga krisan tujuannya juga buat kesehatan,” imbuhnya.

Soal varian rasa, minuman kekinian yang bisa ditemukan melalui akun instagram @sugarmama.treats ini memiliki 12 varian yang bikin ketagihan, yakni original, unicorn, baileys, rum regal, chocolis, biscoff, hojica, dan alpenliebe.

Lalu ada heritage, cereal milk, coffee, nutella. Sementara untuk yang tanpa susu atau non dairy ada varian winter elixir, detox glow, Balifornia, dan peach. Ada beberapa produk yang menurutnya best seller yakni unicorn. Pasangan bintang kenamaan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun menjadi langganan tetap produknya.

“Yang best seller itu unicorn. Bahkan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina jadi langganan tetap kami dan paling suka yang cereal milk. Mereka setiap bulan pasti beli dan kami kirim ke Jakarta,” paparnya.

Baca juga:  Mujiati Marni, Kelola Kebosanan Jadi Pengusaha Bandeng Duri Lunak

Karena tidak menggunakan bahan pengawet, produk yang dibuat Lyra bisa bertahan sampai empat hari ketika disimpan di lemari pendingin. Khusus untuk puding bisa tahan hingga 1 minggu di dalam kulkas. Dari segi bandrol harga, tergolong murah yakni mulai Rp 35 ribu untuk minuman dan mulai Rp 45 ribu untuk puding. “Kalau untuk pasar Semarang, justru kebanyakan untuk hadiah ulang tahun atau birthday gift dan hampers,” katanya.

Lyra berharap, ke depan minuman kekinian dan puding yang ia buat bisa menjadi oleh-oleh khas Semarang, meskipun bukan produk asli Semarang. Saat ini ia mengaku sedang mempersiapkan toko offline yang bisa memajang dan menjual produknya secara langsung. “Ke depan mau buka toko offline-nya. Kalau sekarang bisa lewat ojek online dan e-commerce dan melalui instagram kami untuk pembeliannya,” pungkasnya. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya