alexametrics

Sutopo Kristanto Dinilai Layak Jadi Wakil Ketua Umum PII

Ngobrol Santai Bersama Cawaketum Persatuan Insinyur Indonesia (PII)

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID-Ir Sutopo Kristanto, MM, IPU mencalonkan diri sebagai Wakil  Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) periode 2021-2024. Untuk mengetahui kiprah Sutopo selama ini, Rabu (8/12) tadi malam, digelar Ngobrol Santai Bersama Cawaketum PII via zoom.

SUTOPO Kristanto memiliki sumbangsih cukup besar pada pembangunan besar di Indonesia. Mulai dari perancangan transportasi hingga pembangunan tol lingkar di Jakarta. Sumbangsihnya dinilai layak mendapat dukungan menduduki Wakil Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII).

Tak hanya itu, Sutopo juga pernah menjadi Ketua Tim Gedung Perkantoran di Plaza BII di Jakarta. Saat ini, ia terlibat dalam proyek Jakarta Internasional Stadium (JIS) bersama  tenaga ahli perinsinyuran di Indonesia lainnya.

Baca juga:  Kerap Bergelut dengan Sampah Plastik, Sofa hingga Kandang Ayam

“Di JIS itu kami lakukan pengangkatan atap atau lifting roof terbesar di dunia membuktikan profesionalisme insinyur Indonesia. Kami juga membuat akuakultur pertama di Indonesia,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ngobrol Santai Bersama itu sekaligus mensosialisasikan program calon Wakil Ketua Umum PII periode 2021 2024. Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PPI.

CARI DUKUNGAN: Ngobrol Santai Bersama Cawaketum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) secara virtual, tadi malam. (TITIS ANIS FAUZIYAH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Dilanjutkan dengan sambutan dari Pengurus Wilayah Jawa Tengah T Herry Ludiro. Dengan majunya Sutopo Kristanto, dia berharap Jawa Tengah dapat didorong lebih maju.

“Saat ini, kami membuka pengurus cabang baru di daerah. Harapannya, bisa menjaring suara lebih banyak untuk mendukung Pak Sutopo,” kata Herry.

Sutopo menyampaikan visi dan misi pada kegiatan virtual tersebut. Yakni, mendorong kemandirian bangsa, agen perubahan dan pembangunan, serta value enabler melalui kontribusi aktif profesionalisme keinsinyuran.

Baca juga:  Dulu Selokan Kotor, Kini Penuh Ikan dan Ramai Wisatawan

Ia mengusung semangat KOLABORAKSI atau Kolaborasi dan Aksi. Baik di tingkat pusat hingga wilayah. Memperkuat sistem pendanaan organisasi, dan melakukan berbagai kemitraan untuk mendukung program.

“Menciptakan daya tarik keinsinyuran bagi perempuan dan generasi muda, karena masa depan ada di tangan mereka,” imbuhnya.

Rencananya Kongres PII akan digelar di Bali 16-18 Desember 2021 untuk pemilihan ketua dan wakil. Sutopo juga menyampaikan rencananya melakukan digitalisasi untuk beradaptasi pada kemajuan teknologi saat ini. Dengan begitu, lanjut dia, peran PII semakin luas berdampak besar, dan bisa dirasakan lebih banyak masyarakat.

Ia juga menyatakan dukungan untuk pembangunan hijau dan berlanjut, atau green and sustainablity.

Asepta Surya Wardhana, anggota PPI asal Blora berharap Sutopo mendukung transisi ke energi baru dan terbarukan untuk menekan emisi karbon di Indonesia. (*/aro)

Baca juga:  Curhat Sulit Magang Kerja, Langsung Ditarik Ganjar ke Pemprov Jateng

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya