alexametrics


Ana Luluk Ilmaknun, Ingin Jadi Pengusaha

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Ana Luluk Ilmaknun sudah lama ingin menjadi seorang pengusaha. Menurut lulusan Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Universitas Negeri Semarang (UNNES) ini, menjadi pengusaha itu sangat keren dan menarik, karena bisa membantu dan memberdayakan masyarakat sekitar.

Luluk mengatakan, motivasi ingin menjadi pengusaha muncul saat mengerjakan skripsi. Waktu itu, skripsi yang diambil tentang pemberdayaan masyarakat. Isinya tentang seorang remaja yang membuat UMKM kerajinan. Melalui UMKM ini, dia bisa memberdayakan masyarakat sekitar. Padahal tadinya masyarakat itu tidak ada penghasilan. Namun setelah adanya UMKM ini, masyarakat sekitar bisa mendapatkan penghasilan.

“Dari hasil penelitian ini, saya juga ingin membuka usaha yang dapat memberikan lapangan kerja untuk orang lain,” ucapnya saat ditemui wartawan koran ini.

Luluk mengaku, membuka usaha ini tidak mudah. Perlu adanya persiapan, dan modal yang tidak sedikit. Jadi, untuk menggapai impian ini, ia ingin memanfaatkan semua peluang yang ada. “Apalagi saat pandemi seperti ini, mencari pekerjaan sangat susah,” jelasnya.

Untuk saat ini, pekerjaan yang sedang dijalani gadis kelahiran Magelang, 6 Maret 1998 ini menjadi pengurus perpustakaan di SD Negeri Ngabean. Selain bekerja di sekolah, Luluk juga membuka les dan berjualan online. “Pokoknya untuk saat ini, setiap peluang yang ada saya ambil untuk mencari pengalaman,” ucap Luluk.

Luluk bermimpi ingin membuka usaha yang bergerak di bidang makanan. Menurutnya, usaha makanan saat ini sedang menjadi tren. “Apalagi hobi saya juga senang masak,” ujarnya.

Kini, remaja yang hobi masak ini sedang fokus dengan pekerjaannya di SD, dan menjadi guru les. Sembari mengumpulkan modal untuk membuka usaha. “Semoga lima tahun ke depan usaha ini bisa terealisasi,” harap Luluk. (rfk/aro)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer