alexametrics

Dikabarkan Bergabung dengan FC Utrecht, Ayah Bagus Kahfi: Yang Penting Rajin Salat Lima Waktu dan Baca Alquran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Berhembus kabar punggawa Timnas U-19 Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri bergabung ke salah satu tim Eredivisie Belanda, FC Utrecht. Ini setelah pemain asal Kabupaten Magelang ini mengunggah foto dirinya mengenakan jaket klub tersebut. Selain itu, di laman website fans FC Utrecht juga terpampang foto pemain jebolan U-16 ini.

Liga Indonesia vakum selama pandemi Covid-19. Namun pemain muda Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri justru moncer di luar negeri. Beredar kabar, Bagus Kahfi bergabung dengan FC Utrecht. Namun kabar tersebut masih simpang siur.  Senin (2/11/2020) , Jawa Pos Radar Semarang menemui ayahanda Bagus Kahfi di kediamannya, Dusun Sindas, Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.

Yuni Puji Istiono, ayahanda Bagus Kahfi  yang juga Kepala Desa Pancoranmas menyambut koran ini dengan hangat. Ia banyak bercerita tentang prestasi anak kembarnya yang moncer di timnas Indonesia, terutama Bagus Kahfi yang kini sedang berada di luar negeri. Ia sangat berharap Bagus bisa mengharumkan nama Indonesia di mancanegara.

Baca juga:  Suaranya Dipuji Ayu Ting-Ting Mirip Rita Sugiarto

“Saya berharap Bagus bisa mengharumkan nama Indonesia di luar negeri, meski sekarang masih menjalani pemulihan cedera,” katanya.

Saat disinggung terkait kabar yang menyebutkan Bagus Kahfi bergabung dengan FC Utrecht, Yuni belum bisa memberikan kejelasan, karena Bagus Kahfi belum pernah bercerita kabar tersebut kepada dirinya. Diakui, Bagus Kahfi hanya bercerita tentang kondisinya sekarang yang mulai membaik pasca cedera pada Maret lalu.

“Biasanya kalau video call, Bagus cerita tentang kondisinya sekarang serta ngobrol tentang keluarga saja,” akunya.

Sebagai ayahanda Bagus Kahfi, ia justru mendengar kabar tersebut dari media, sementara kejelasan dari anak ketiganya itu belum ada.

Kendati demikian, Yuni mengatakan jika kabar tersebut benar, ia sangat bersyukur. Karena sedari kecil, saudara kembar Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi ini mempunyai impian besar bermain di luar negeri.

Baca juga:  Bulan Bung Karno Aplikasikan Resep Masakan Mustika Rasa

Dikatakan olehnya, untuk saat ini Bagus Kahfi masih terikat kontrak dengan klub Barito Putera sampai 2021.

“Kalau yang saya tahu Bagus masih dikontrak Barito Putera sampai 2021,  tapi tidak menutup kemungkinan untuk bergabung bersama klub luar negeri,” jelasnya.

Diceritakan oleh Yuni, selama menjalani pemulihan cedera di luar negeri, Bagus Kahfi selalu meminta doa dan restu darinya. Sebagai orang tua pun kadang Yuni tidak tega melihat anaknya sakit di negeri orang selama berbulan-bulan. Apalagi saat melihat anaknya kesakitan karena cedera engkel yang didapat saat Garuda Select melawan Reading FC pada Maret lalu.

“Waktu saya melihat Bagus cedera di televisi, besoknya saya mau susul dia ke luar negeri pakai biaya sendiri, tapi dilarang oleh dia, karena sedang situasi pandemi,” jelasnya.

Baca juga:  Berpotensi Jadi Klaster Baru, Pengunjung dan Karyawan Mal Tentrem di-Swab Test

Ia juga bercerita tentang perjuangan Bagus Kahfi yang tidak mudah untuk berada di titik sekarang ini karena penuh dengan perjuangan. Apalagi sebagai anak desa yang terbatas secara fasilitas sepak bola.

Meski kini sudah menjadi pemain terkenal, Yuni selalu berpesan kepada anaknya itu untuk tidak jumawa serta selalu memperbanyak ibadah walaupun di luar negeri.

“Setiap video call dengan Bagus saya selalu berpesan untuk tidak gampang puas serta mengingatkan untuk rajin salat lima waktu, dan membaca Alquran,” katanya. (cr2/aro)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya