alexametrics

Dara Manis Ini Mengaku Dipaksa Ikut Denok Kenang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Memiliki pengalaman ikut dalam ajang duta fakultas dan duta universitas, ternyata membuat Amelia Rachmatul Aini diandalkan oleh teman-temannya untuk ikut dalam ajang pemilihan Denok-Kenang Kota Semarang 2019 lalu. Ya, dara manis yang akrab disapa Amel ini pun mendapatkan predikat juara kepribadian.

“Dulu saya nggak mau ikut ajang seperti ini, tapi saya dipaksa oleh teman-teman dan akhirnya memberanikan diri untuk ikut,” kata Amel kepada Jawa Pos Radar Semarang.
Dara kelahiran Semarang, 19 Maret 1999 ini mengaku, pada 2017 lalu, ia diminta ikut dalam duta fakultas. Dari paksaan itu ternyata ia menyabet juara I, hingga akhirnya maju ke duta universitas. Lagi-lagi atas paksaan teman-temannya, mahasiswi Prodi Pendidikan Matematika Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini mencoba ajang pemilihan Denok-Kenang. “Mungkin karena mereka lihat saya berpostur tinggi, akhirnya saya ikut dalam ajang tersebut,” tambahnya.

Baca juga:  Peningkatan Tipe OPD Harus Diikuti Kualitas Pelayanan, Kompetensi dan Kinerja Pegawai

Amel mengaku banyak hal yang ia dapatkan saat ambil bagian di Denok-Kenang Kota Semarang, salah satunya adalah tentang pembawaan sikap supaya terlihat elegan dan banyak lagi pengalaman lainnya.“Banyak banget yang saya pelajari. Misalnya, public speaking, table manner, hingga cara bersikap di depan publik,” katanya.

Pengalaman lainnya adalah bisa dekat dengan petinggi di Pemerintah Kota Semarang. Amel mengaku di Denok Kenang merasa bisa lebih mudah menyampaikan aspirasi generasi muda Kota Semarang kepada pemerintahnya. “Fokus sekarang adalah menyelesaikan kuliah, dan ingin jadi dosen, kalau bisa matematika karena memang pelajaran favorit sejak kecil,” harapnya. (den/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya