alexametrics

Terpesona Puncak Bukit Batu Utama

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BUKIT Batu Utama terletak di Kemitiran, Nyamat, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. Sebuah objek wisata yang menawarkan pemandangan alam Kabupaten Semarang dari atas. Dengan view pepohonan hijau dan pegunungan membuat pengunjung merasa segar dan nyaman.

Kondisi tersebut sering dimanfaatkan oleh pemuda untuk mengabadikan momen melalui sebuah miniatur kapal yang berbahan bambu yang menjadi spot favorit pengunjung. Selain itu, pengunjung juga bisa menjumpai penampakan jalan tol Semarang-Solo yang bisa dinikmati dari atas.

Akses jalan menuju lokasi yang sudah memadai menjadi modal yang penting untuk mengembangkan potensi yang ada di daerah ini. Hanya saja, untuk moda transportasi umum masih belum tersedia. Perjalanan menuju lokasi butuh waktu sekitar 15 menit perjalanan dari pusat Kota Salatiga, kita akan masuk dalam kondisi wilayah yang ramai namun tetap terkesan seperti pedesaan yang banyak ditumbuhi beragam flora.

Baca juga:  Segarnya Ciblon di Saluran Irigasi Karanggondang

Yanuar Linggar Utama selaku mantan kepala desa Nyamat yang memprakarsai wisata ini mengaku objek wisata ini memang ditujukan untuk peningkatan ekonomi warga desa setempat. Namun beberapa fasilitas pendukung seperti lahan parkir dan keterbatasan air bersih juga menjadi kendala yang harus diatasi pengelola selanjutnya.”Untuk saat ini ada proses pergantian Kepala Desa. Terkait pengelolaan akan dikaji ulang lagi kedepannya,” ungkapnya.

Pengunjung sendiri mengaku pemandangan yang ditawarkan di Bukit Batu Utama cukup menarik dan bisa menjadi modal untuk menarik wisatawan, “Bagus juga sih, bisa lihat gunung dan pepohonan rimbun dari atas,” ungkap Fiki sebagai salah seorang pengunjung.

Bagi kaum milenial, apa yang ditawarkan objek wisata ini sangat menarik, lantaran bisa menjadi lokasi berfoto untuk nampang di sosial media. “Keren lah, instagramable banget,” ucap Novi, pengunjung asal Surakarta. (mg5/mg7/bas)

Baca juga:  Menatap Temanggung dari Atas Botorono

“Pengunjung di sini lebih banyak sih pemuda dan pelajar biasanya buat tempat nongkrong begitu” tutur Sudarti sebagai warga setempat. Dengan adanya destinasi wisata Bukit Batu Utama ini juga mampu membantu perekonomian masyarakat setempat. “Iya lumayan, kan jadi ada peningkatan” ujarnya saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang.

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya