alexametrics

Anak Pengusaha Tahu jadi Wakil Rakyat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DPRD Kabupaten Magelang telah resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Senin (26/8) lalu. Satu anggota menyita perhatian karena masih sangat muda.

Perempuan itu adalah Arifah Apriliani. Anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Perempuan kelahiran, Magelang, 29 April 1996 itu, menjadi anggota termuda dari 50 anggota DPRD Kabupaten Magelang.

Anak pertama dari dua bersaudara pasangan Sunarpin dan Ny Slamet Haryati, pengusaha tahu di Dusun Karang Duren, Sidorejo, Kecamatan Tegalrejo ini, mengaku tidak menyangka akan menjadi anggota DPRD. Bahkan usai lulus dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran tahun 2014 lalu, tidak terbersit sama sekali akan menjadi anggota legislatif. Namun demikian, ia memang suka berorganisasi sejak kecil. Termasuk saat masih menjadi santri dan murid di SMA Iksanul Fikri.

Baca juga:  DPRD Kabupaten Magelang Ingatkan RAPBD 2022 untuk Kepentingan Publik

Ditemui usai pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD baru Kabupaten Magelang di GOR Gemilang Kota Mungkid, ia mengaku termotivasi ingin membantu pemerintah dalam memajukan masyarakat di wilayah ini, khusus di Daerah Pemilihan (Dapil) 5. Yakni Kecamatan Tegalrejo, Pakis, Candimulyo dan Kecamatan Sawangan.

“Menjadi anggota DPRD pintu masuk untuk mengisi pembangunan dan berjuang ikut mensejahterakan masyarakat khususnya di dapil 5. Namun tentu saya tidak bisa sendiri. Saya akan bersama yang lain, berjuang dan bekerja keras mewujudkan hal itu,” katanya. (vie/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya