alexametrics

Miliki Kemauan Keras dan Pratikkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid  – Mengisi jeda semester gasal, SMA Negeri 1 Ngluwar Kabupaten Magelang mengadakan pelatihan menulis artikel di media massa untuk guru dan karyawan, Senin (27/12).

Kegiatan bertema dengan menulis guru akan selalu eksis ini, diikuti 60 peserta. Menurut Kepala SMAN 1 Ngluwar Beny Sukandari, M.Pd.B.I, workshop tersebut melanjutkan program literasi sekolah.

Sebelumnya, kepala sekolah, guru, karyawan melaunching 60 judul buku. Baik buku ajar maupun fiksi. Untuk melanjutkan literasi dan mendampingi guru naik pangkat, digelar pelatihan menulis artikel populer. Setelah sebelumnya juga mengadakan pelatihan best practice.

“Jadi guru bisa menghasilkan PTK dan best practice  serta menulis artikel populer,” tutur Beny Sukandari.

Lanjut Beny Sukandari, ketika ingin menulis yang pertama adalah kemauan keras. ”Lalu dipraktikan. Sekolah menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bekal. Tinggal kemauan dan mempraktikkan. Ketika kita menulis dan berkarya itu adalah pekerjaan keabadian. Tidak akan dilupakan karena kita punya karya,”tuturnya.

Baca juga:  Dispuspa Kabupaten Magelang Bekali Disabilitas Keterampilan

Diharapkan setelah pelatihan yang diisi  Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Semarang Arif Riyanto ini, semua guru bisa menulis artikel di media massa. Arif Riyanto mengatakan dari beberapa lomba yang diikuti guru, rata-rata pemenangnya yang memiliki portofolio menulis artikel. Maka, dia berharap setelah pelatihan, guru segera menulis artikel agar memiliki rekam jejak kepenulisan. (ima/lis) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya