alexametrics

Guru Wajib Update Diri, Ilmu dan Informasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sebanyak 60 guru SMA Negeri 5 Magelang mengikuti pelatihan menulis artikel populer di media massa. Kegiatan yang bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Semarang ini dilakukan meningkatkan kompetensi guru.

“Sebagai seorang pendidik, pengajar, dan pembimbing meningkatkan atau mengupdate kemampuan dan ilmu itu penting. Makanya ini kita menyediakan sarana untuk para guru meningkatkan kompetensinya. Terutama dalam menulis artikel,” ungkap Kepala SMA Negeri 5 Magelang Sucahyo Wibowo saat memberikan sambutan di hadapan para guru peserta pelatihan di aula sekolah, Selasa (21/12).

Cahyo mengatakan pelatihan menulis artikel populer yang menggandeng media massa ini dinilai lebih maksimal. Terutama dalam meningkatkan kompetensi para guru di era digitalisasi dan revolusi industri 4.0. “Update diri, update ilmu, dan update informasi harus terus dilakukan. Karena hal ini sudah menjadi tuntutan perubahan di era saat ini,” ujarnya.

Baca juga:  Kepala OPD Pemkot Magelang Digilir Tausiah

Apalagi adanya fasilitas yang diberikan oleh Jawa Pos Radar Semarang dengan memberikan ruang untuk para guru menampilkan hasil tulisannya. Hal ini harus benar-benar dimanfaatkan. Cahyo mengaku sangat berterima kasih dengan kehadiran tim dari Radar Semarang ke SMA Negeri 5 Magelang.

Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Semarang Arif Riyanto yang mengisi pelatihan menjelaskan menulis menjadi keterampilan yang penting dikuasai guru. Selain meningkatkan kompetensi, juga bisa membantu kenaikan pangkat. Karena tulisan di media massa dapat digunakan sebagai kelengkapan kenaikan pangkat.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan wadah untuk menulis. Terutama untuk membantu penilaian angka kredit (PAK) dan untuk program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) agar dapat tercapai,” jelasnya. (rfk/lis)

Baca juga:  Tiga Amunisi Perbaiki Nasib Taman Kyai Langgeng

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya