alexametrics

Menulis untuk Tingkatkan Kompetensi Guru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Sebanyak 48 guru dari SMPN 1 Mungkid dan SMPN 1 Kota Mungkid, Kabupaten Magelang mengikuti pelatihan menulis artikel populer. Kegiatan yang bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Semarang ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan menulis guru.

“Hari ini (kemarin, red) kita berlatih menulis artikel di media massa. Ini merupakan bagian dari Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB),” ujar Supriyanto, kepala sekolah SMPN 1 Mungkid dan SMPN 1 Kota Mungkid Sabtu (18/12).

Ia menuturkan, pelatihan menulis artikel popular menggandeng media massa karena dinilai lebih maksimal. Lewat pelatihan tersebut para guru dilatih menulis artikel populer yang berkualitas. Nantinya akan diterbitkan di koran Jawa Pos Radar Semarang.

Jawa Pos Radar Semarang memfasilitasi kita untuk menulis kemudian dimuat. Nanti tulisan guru akan secara terus menerus dibimbing sampai kepada layak muat,” ujarnya saat membuka kegiatan pelatihan di ruang workshop SMPN 1 Mungkid.

Baca juga:  Miliki Kemauan Keras dan Pratikkan

Pelatihan tersebut dipandu oleh Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Semarang Arif Riyanto. Ia menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan yakni untuk mengembangkan kompetensi menulis guru.

“Pelatihan ini tidak sekadar menulis artikel untuk kenaikan pangkat, tapi juga untuk mengembangkan diri sehingga guru bisa terampil menulis,” jelasnya. Kata dia, nantinya para guru akan didorong untuk menulis. Supaya karyanya bisa terbit di koran Jawa Pos Radar Semarang. (man/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya