alexametrics

Disdikbudpora Kabupaten Semarang dan Jawa Pos Radar Semarang Kolaborasi Beri Pelatihan Guru Menulis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Semarang tengah menyiapkan kerjasama dengan Jawa Pos Radar Semarang untuk memberikan fasilitas bagi para tenaga pendidik. Fasilitas berupa pelatihan guru menulis.

Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo Priyatmo menyambut baik kerjasama tersebut. Ia mengatakan para guru publikasi karya ilmiah maupun publikasi karya inovatif. Tentu ini bisa menjadi kegiatan yang menunjang pengembangan diri para guru. “Kami ada sekitar 4.000 guru dan sangat senang bisa bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Semarang,”katanya usai berdiskusi dengan Jajaran Manajemen Jawa Pos Radar Semarang, Selasa (14/12).

Pimpinan Redaksi Jawa Pos Radar Semarang H Arif Riyanto mengatakan, potensi guru di Kabupaten Semarang terbilang tinggi. Tidak hanya sumber daya manusia, tetapi juga kemampuan untuk menulis karya ilmiah. “Beberapa guru di Kabupaten Semarang sudah mempunyai karya buku sendiri. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi dunia pendidikan,” katanya.

Baca juga:  Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Populer - PGRI Bodeh

Arief Riyanto menegaskan Jawa Pos Radar Semarang bakal memberikan fasilitas terkait publikasi tenaga pendidik. Jawa Pos Radar Semarang sendiri sudah sejak 2010 melayani guru untuk menerbitkan artikel guru.  “Kami sudah sudah konsen memberikan diklat guru sejak 2017. Terutama diklat penulisan karya ilmiah populer di media,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya