26 C
Semarang
Selasa, 6 Juni 2023

Selalu Meningkatkan Pola Hidup Sehat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pola hidup bersih dan sehat selalu diterapkan warga Kelurahan Kalibanteng Kulon RW 05 dalam kehidupan sehari-hari. Dalam Lomba Kampung Hebat 2023, wilayah ini menjadi peserta kategori Kampung Sehat.

Lurah Kalibanteng Kulon Sukri menjelaskan, Kampung Sehat RW 05 Kelurahan Kalibanteng Kulon adalah kampung yang memiliki tingkat kebersihan dan kesehatan untuk warganya.

Warga RW 05 rutin menggelar kegiatan rapat dan pertemuan posyandu, senam pagi, sosialisasi pergerakan jentik-jentik, posyandu lansia, gotong royong, kerja bakti. Juga ada kegiatan bank sampah, Jumat berkah, pendampingan ibu hamil dan UMKM.

“Kampung Sehat RW 05 juga selalu menggerakkan warganya untuk selalu meningkatkan pola hidup sehat dengan mengadakan pelayanan periksa gratis di setiap kegiatan posyandu tingkat RW,” katanya.

Ketua RW 05 Kelurahan Kalibanteng Kulon Tulus menambahkan, kampung ini memiliki taman toga yang biasa dimanfaatkan warga sekitar untuk kepentingan bersama. Para ibu selalu merawat dan membersihkan taman dan lingkungan sekitar.

“Mayoritas warga RW 05 bekerja di sektor swasta dan berwirausaha makanan kecil sehingga UMKM di kampung ini dapat dipasarkan untuk menambah penghasilan warga,” katanya. (ton)

Reporter:
Pratono

Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Sementara Itu ..

Terbaru

Populer

Menarik

Lainnya