Saling Menguatkan Mewujudkan Nilai Luhur Pancasila

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Warga di Kampung Pancasila RW 06 Kelurahan Mugassari, Kecamatan Semarang selatan selalu berusaha mewujudkan nilai-nilai Pancasila. Warga bersama pemerintah kelurahan berupaya mewujudkan kehidupan yang harmonis, adem ayem, tentrem, saling menghormari, menghargai serta saling membantu yang membutuhkan.

“Untuk tingkat kesadaran dan implementasi Pancasila, warga kami sudah cukup tinggi,” tutur Ketua RW 06 Mugassari Sutarman.

Ia berharap kepada lingkungan, tetangga RW, kelurahan, kecamatan, serta para tamu atau pendatang dari luar kota, luar pulau agar memiliki pemahaman serta tindakan yang sama sesuai nilai-nilai luhur Pancasila dalam kesehariannya. “Sehingga kita maju bersama saling menguatkan untuk mewujudkan nilai-nilai luhur Pancasila,” katanya.

Lurah Mugassari Yumi Astutik menambahkan, pemerintah tentunya selalu mendorong masyarakat untuk berkegiatan dengan berperilaku hidup bersih sehat. Dengan kampung tematik yang berada di wilayah RW 06 Kelurahan Mugassari, ia berharap bisa dikenal masyarakat seluruh Indonesia karena rajin diunggah di media sosial. Bahkan dalam waktu dekat akann ada kunjungan dari PKK Sumatera Selatan.

Baca juga:  Semua RT Jadi Kampung Tematik

Camat Semarang Selatan Ronny Tjahjo Nugroho mengungkapkan, Lomba Kampung Hebat 2022 merupakan keterpaduan antara pemerintah dan masyarakat. Lomba ini jelas merupakan pelaksanaan konsep bergerak bersama yang dicanangkan Pemkot Semarang melalui unsur P4 yakni pemerintah, publik (masyarakat) dengan segala ketokohannya, pengusaha dan pewarta.

“Masing-masing melaksanakan kegiatan sesuai tupoksi dan batas kewenangan yang dikolaborasikan secara terpadu untuk mewujudkan tercapainya tujuan kegiatan tersebut, di mana muara dari kegiatan keterpaduan ini adalah pemberdayaan masyarakat,” jelasnya. (fgr/ton)

Reporter:
Figur Ronggo Wassalim


Baca artikel dan berita terbaru di Google News

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya