Ingin Wujudkan Kelurahan Tahan Pangan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Rencana atau mimpi ke depan Kelurahan Mijen dalam pemberdayaan masyarakat adalah membuat kampung menjadi lebih baik. Seperti mneciptakan sentra pertanian, perikanan, dan perkebunan di sekitar kantor Kelurahan Mijen dengan menggerakkan masyarakat. Warga RW 07 Kelurahan Mijen telah merintis hal tersebut.

“Hal ini merupakan upaya dalam pemenuhan kelurahan tahan pangan dan ekonomi. Kami menjalin kerja sama dengan masyarakat dalam upaya mewujudkannya dengan membentuk paguyuban,” kata Lurah Mijen Dyah Budi Yuniarti.

Pihaknya bekerja sama dengan dinas terkait untuk memberikan pelatihan-pelatihan serta mewujudkan daya saing produk lokal Kelurahan Mijen. Ia berharap bisa menciptakan kampung dengan potensi di bidang pertanian atau perkebunan di tingkat RW dan RT, atau masing-masing RW dan RT memiliki varietas unggulan.

Baca juga:  Hari Ini Mulai Penjurian Tahap Pertama Lomba Kampung Hebat 2022

Tentunya kelurahan juga membantu dengan menyiapkan tempat displai UMKM untuk mendukung program kelurahan tahan pangan dan mendukung perputaran ekonomi di Kelurahan Mijen. “Mengingat dengan mimpi kami yang cukup besar, harapan kami untuk bantuan Pemerintah dalam mewujudkan mimpi besar di atas,” tuturnya.

Ketua RW 07 Mijen Suyuti mengungkapkan, ke depan, masyarakat ingin membangun budaya gotong royong dengan menata lingkungan sehingga kampung menjadi bersih dan indah. “Dukungan kelurahan berupa kerja bakti bersama, kunjungan di saat ada kegiatan warga,” tuturnya. (fgr/ton)

Reporter:
Figur Ronggo Wassalim


Baca artikel dan berita terbaru di Google News

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya