alexametrics

Biogas MCK Komunal Penuhi Kebutuhan Memasak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Kelurahan Purwodinatan Kecamatan Semarang Tengah bersemangat mengikuti Lomba Kampung Hebat 2019-2020. Kampung RW 3 atau yang terkenal sebagai Kampung Bustaman initercatat sebagai peserta di kategori Kampung Kreatif dan Inovatif.

Adapun kreativitas di kampung ini adalah dimilikinya denah kampung Gedong Sepuluh, sentra pengelolaan daging kambing, sumur gebyuran, pohon biyahong, rumah jengki khas Semarang, kursi singgah umum, dengan keunggulannya MCK Komunal yang pernah meraih juara 1 tingkat Jawa Tengah.

Keunggulan itu karena MCK mampu dimanfaatkan menjadi biogas sehingga bisa untuk memenuhi kebutuhan masak warga. Selain itu ada buku tentang Kampung Bustaman yang dibuat warga setempat. Terbaru adanya rumah sejarah yang pernah ditempati Raden Saleh.

Baca juga:  Ini Keunggulan Tas di Kampung Leduwi yang Diborong Pejabat Kemensos

“Semua inovasi ini memang sudah lama dimanfaatkan, kami hanya memoles sedikit untuk mensukseskan lomba kampung Hebat ini,” kata Ketua RT 5 RW 3 Abdul Aziz didampingi Ketua RT 4  ArisYarkasi, dan Ketua PKK RT 4 Dwi Kristiani.

 

Lurah Purwodinatan Riyanto menyatakan, didaulatnya kampung Bustaman karena merupakan kampung yang rutin mengadakan agenda. Selain itu kampungnya sudah terkenal menggelar event tahunan Tengok Bustaman dan Gebyuran Bustaman. Dengan begitu ia berharap bisa mendukung pelaksanaan Lomba Kampung Hebat.

“Kami sambut baik adanya lomba ini, semoga ke depan bisa terus ditingkatkan,” ungkapnya. (jks/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya