alexametrics

Warga Kampung Leduwi Rayakan Natalan Bersama

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG TIMUR — Warga kampung Leduwi Selatan RT 5 RW 2, Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Semarang Timur, menggelar pertemuan pada malam Natal, Selasa (24/12). Bertempat di rumah Kirana, warga setempat, sejumlah warga gampak guyub rukun. Pohon Natal dan pernak-perniknya menghiasi rumah Kirana.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, baik yang Nasrani maupun muslim. Mereka tampak berbaur. Tak ada sekat di antara mereka. Yang ada, warga muslim justru satu per satu mengucapkan Natal kepada keluarga Kirana dan warga lain yang merayakan. Hidangan sup dan sate ayam, menjadi menu makan malam para tamu undangan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Semarang Timur, Iptu Agil Widiyas Sampurna S.IK, Danramil Semarang Timur dan Utara, Kapten Sulistyo, Sekcam Semarang Timur, Budi Mulyana SE, Babinsa Sarirejo, Mulyadi, Lurah Sarirejo Ismadi, dan Ketua FKUB Semarang Timur, Jawat.

Baca juga:  Ciptakan Aplikasi Pemantau Rumah Kos ‘Si Tetuko’

Kapolsek Semarang Timur, Iptu Agil menyampaikan terima kasih kepada warga Kampung Leduwi Selatan yang guyub rukun, menjunjung tinggi toleransi, dengan menggelar pertemuan pada malam Natal di rumah tokoh warga yang merayakan. “Kepada warga yang merayakan Natal, kami sampaikan ucapan selamat Natal. Ini wujud toleransi yang harus kita junjung bersama,” kata Iptu Agil

Ketua FKUB Semarang Timur, Jawat, juga menyampaikan hal senada. Menurut Jawat, toleransi di wilayah Semarang Timur, sangat dijunjung tinggi. Ia berharap, kebersamaan warga Semarang Timur, utamanya Sarirejo, bisa tetap harmonis, tanpa memandang SARA. “Inilah wujud kampung toleransi sebenarnya.”

Si empunya rumah, Kirana, menyampaikan terima kasih atas kedatangan warga untuk berkumpul dan menikmati malam Natal bersama di rumahnya. “Kebersamaan ini tetap kami pelihara bersama. Terpenting, kita menghormati satu sama lain. Meski berbeda-beda, kita tetap satu. Inilah wajah Indonesia, di sudut kampung Leduwi Selatan, Semarang.”

Baca juga:  Warga Sambiroto Memang Hebat

Dalam Lomba Kampung Hebat 2019-2020, Kelurahan Sarirejo mendaftar untuk dua kategori. Wilayah RW 2 terdaftar di kategori Kampung Kreatif dan Inovatif. Sementara RW 1 siap bersaing dengan kampung-kampung lainnya di kategori Kampung Bersih, Hijau dan Sehat. (*/isk)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya