alexametrics

Besok, Roadshow Kampung Hebat di Lapangan Gaharu  

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Roadshow kedua Lomba Kampung Hebat 2019-2020 akan digelar Minggu (8/12) pagi besok di Lapangan Gaharu, Kelurahan Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik. Persiapan event yang akan dihadiri Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi itu Jumat (6/12) kemarin sudah dilakukan. Tim Jawa Pos Radar Semarang memasang berbagai atribut dan umbul-umbul Jawa Pos Radar Semarang dan sponsor untuk menyukseskan roadshow tersebut.

Ketua Panitia Lomba Kampung Hebat Sugiyanto Wiyono mengatakan, roadshow akan dilakukan sebanyak enam kali. Untuk roadshow kedua kali ini dipastikan tidak akan kalah meriah dari acara launching Kampung Hebat di  Lapangan Talenta, Kecamatan Ngaliyan, bulan lalu.

“Pak Camat Banyumanik Maryono menyambut antusias. Para lurah juga siap untuk memamerkan berbagai keunggulan UMKM yang ada di wilayahnya. Saya pastikan acaranya akan meriah dan mengibur,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (6/12) petang.

Baca juga:  Warga Sambiroto Memang Hebat

Pria yang akrab disapa Bang Roma ini menjelaskan, dalam acara roadshow akan digelar senam bersama, jalan sehat bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, bazar UMKM, dan pembagian doorprize.

“Ada bazar UMKM dari 11 kelurahan di Kecamatan Banyumanik. Servis mobil murah dari Carfix, hiburan musik, serta banjir hadiah doorprize berupa televisi, sepeda gunung, LED TV, kulkas, voucher belanja Alfamart, dan hadiah lainnya,” paparnya.

Camat Banyumanik Maryono mengatakan, jika kelurahan yang ada di wilayahnya akan memamerkan berbagai produk UMKM, seperti olahan jahe, jajanan pasar dan lainnya. Pihaknya menargetkan, dalam acara tersebut minimal akan dihadiri 2 ribu warga.

“Kita akan bikin ramai dan meriah. Setiap kelurahan saya minta mengirimkan minimal 100 orang untuk ikut jalan sehat bareng Wali Kota, targetnya akan ada 2 ribu perserta,” ujarnya.

Baca juga:  Gotong Royong Bersihkan Kampung

Maryono mengaku menyambut baik digelarnya Lomba Kampung Hebat. Menurut dia, event ini bisa untuk melihat seberapa besar pengabdian lurah kepada lingkungan dan wilayahnya.  Selain itu, juga agar lurah bisa mengetahui peran serta masyarakat.

“Para lurah bisa berlomba untuk berinovasi, biar nggak monoton. Ada gagasan dari lurah untuk membangun wilayahnya, menggali potensi, sehingga ada perubahan yang lebih baik,” katanya.

Maryono juga berterima kasih kepada Jawa Pos Radar Semarang yang memilih wilayahnya sebagai tuan rumah roadshow Kampung Hebat putaran kedua. Kegiatan tersebut akan dijadikan ajang promosi potensi unggulan di setiap kelurahan di Banyumanik. “Potensi yang ada bisa dikenalkan. Ini bisa jadi media promosi dan stimulus agar warga bisa bergerak bersama membangun wilayah,” ujarnya.

Baca juga:  Belajar dari Tahun Lalu untuk Berinovasi

Seperti diketahui Lomba Kampung Hebat adalah sebuah kompetisi antarkampung yang diwakili lingkup RW (Rukun Warga) yang ditunjuk oleh masing-masing kelurahan di Kota Semarang. Ada empat kategori yang dilombakan. Yaitu Kampung Pintar, Kampung Kreatif dan Inovatif, Kampung Pancasila dan Kampung Bersih, Hijau dan Sehat. “Kelurahan yang mendapatkan penghargaan terbanyak akan ditetapkan sebagai juara umum dengan gelar Best Awarding Kampung Terhebat,” jelasnya.

Tercatat ada 259 kampung dari 177 kelurahan yang mendaftar dalam kegiatan bertajuk Bergerak Bersama untuk Semarang Hebat ini. Acara ini didukung oleh BNI, Bank Jateng, Dewangga Lil Hajj Wal Umroh, Sidomuncul, CARfix, JNE, RS Columbia Asia, Global Elektronik, Alfamart, Telkom, Sirup Kartika dan Coca Cola. (den/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya